Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Gubernur Kunjungan Kerja di SMA/SMK Buol, Berikut Penjelasannya

Senin, 23 Oktober 2023 | Oktober 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-24T09:12:05Z


TransSulteng-Buol-Usai kunjungan kerja dalam rangka deklarasi cegah pernikahan dini di Anjungan Leok Kabupaten Buol, Wakil Gubernur Drs. H. Ma'mun Amir melakukan kunjungan kerja di SMK Negeri 1 Biau dan diterima Kepala SMK Drs. Eddy Akkas bersama  dewan guru, Senin 23/10

Selanjutnya Wakil Gubernur beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja di SMA Negeri 1 Kramat, dan diterima Kepala Sekolah Hotman Pondungge, S. Pd., M. Pd.

Dalam diskusi, salah satu guru honorer mengadukan nasibnya untuk diangkat dalam jalur PPPK.

Menurut Wakil Gubernur penentu kelulusan seorang guru honorer adalah diri sendiri melalui hasil testing, hal tersebut sudah menjadi aturan dari BKN pusat.

Lebih lanjut dikatakannya, seorang guru honorer yang dinyatakan lulus PPPK  memiliki hak seperti ASN, bisa perjalanan dinas naik pangkat dll. Yang membedakan tidak .mendapatkan gaji setelah pensiun.

Beliau juga menjelaskan program merdeka belajar yakni sekolah diberikan kesempatan untuk kreatif dan inovatif dengan kerjasama dengan pihak ketiga. Tujuannya setelah seorang siswa selesai menyelesaikan pendidikan di bangku sekolah dapat segera bekerja sesuai kompetensinya 

"Saya mengimbau kepada para siswa SMA dan SMK untuk menjaga diri masing-masing dan jangan berpikir untuk berkeluarga sebelum waktunya," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, salah satu kunci kesuksesan harus hormat dan menghargai orang tua terutama ibu.

Hal tersebut karena seorang ibu memiliki tugas yang sangat berat yakni mengandung, melahirkan, menyusui, memelihara serta mendidik 

Mengakhiri kunjungan kerja, Wakil Gubernur beserta rombongan meninjau usaha tani di Desa Ngune Kabupaten Buol

Turut mendampingi Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. Farid Rifai, Kadis Kesehatan dr. I Komang Adi Sujendra, Sp, PD, Kalakhar BPBD Dr. Ir. Aktris Fattah, MM, Kadis Perkimtan Abd. Haris Karim, ST, MM, Kepala BPSDM Dr. Adijoyo Dauda, M. Si, Pengusaha Buol, bapak Muammar, Ketua Bidan Sulteng, Kabag Umum Setdaprov, Kabag Rumah Tangga Setdaprov, Kabid SMA/SMK dan pejabat terkait lainnya.

Biro Administrasi Pimpinan/Sd

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini