Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75, Pj Gubernur Sultra : Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju

Senin, 18 Desember 2023 | Desember 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-19T05:27:59Z


TransSulteng-Kendari - Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75, bertempat di lapangan Kantor Gubernur Sultra, Selasa (19/12/23).

Peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 ini mengusung tema "Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju" yang dihadiri oleh Forkopimda Tingkat I Provinsi Sultra, Sekda Prov Sultra, Kepala Perangkat Daerah, TNI Polri, Basarnas dan ASN di lingkup Pemprov Sultra.

"Peringatan Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan," ujar Pj Gubernur saat membacakan amanat Presiden Joko Widodo.

Selanjutnya, Pj Gubernur menyampaikan juga tantangan masa depan yang semakin tidak terduga bukan hanya ancaman fisik, tetapi juga ancaman tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

Ia menambahkan saat ini kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

"Semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat," ungkapnya.

Andap juga mengungkapkan bahwa setiap tindakan sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit bela negara.

Selamat Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023, "Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju" pungkasnya

"Pada peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 ini, Saya mengajak seluruh komponen dan masyarakat Sulawesi Tenggara untuk terus mengobarkan semangat bela negara dan juga meningkatkan rasa cinta tanah air," tutupnya.SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini