Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Memuaskan, Progress Pekerjaan Fisik Ruas Jalan Tinombo - Molosifat

Sabtu, 02 Desember 2023 | Desember 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-04T07:30:46Z


TransSulteng-Palu-Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sulteng terus meningkatkan kemantapan Jalan di Jalur Kawasan Ekonomi dan Pariwisata Parigi Moutong.

Kementerian PUPR melalui PPK 2.1 Satker PJN wilayah II Provinsi Sulawesi Tengah dan penyedia jasa PT Widya Rahmat Karya (WRK), melaksanakan kegiatan peningkatan jalan dan jembatan untuk mewujudkan sistem jaringan jalan yang andal, terpadu, dan berkelanjutan.

Untuk mendukung geliat ekonomi tersebut, pada tahun anggaran 2023 ini PPK 2.1 Satker PJN wilayah II Provinsi Sulteng telah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan preservasi ruas jalan Molosipat-Lambunu-Mepanga-Tinombo senilai Rp24,7 miliar yang dikerjakan oleh PT WRK.

Proyek  ditangani oleh PT WRK itu, meliputi pekerjaan preservasi dan pemeliharaan rutin jalan, rutin kondisi, holding, pemeliharaan berkala jembatan, rehabilitas jembatan, dan penanganan 5 buah Box Culvert yang tersebar dibeberapa titik sepanjang 145 km.

Hingga memasuki awal bulan Desember 2023 ini penanganan sejauh 145 kilometer, progressnya sudah diatas 90 persen dan ditargetkan akan tuntas dikerjakan pada Desember 2023 ini. 

Dengan ditingkatkannya layanan jalan penghubung dua provinsi Sulawesi Tengah dan Gorontalo yang dikenal sebagai kawasan Pariwisata dan Industri sektor perikanan itu, diharapkan akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi daerah.

Pada tahun 2022 sebelumnya, PT WRK juga selain menuntaskan kegiatan perservasi jalan berupa penanganan longsoran dan pemeliharaan jalan dan jembatan, penanganan infrastruktur pengaman pantai dari abrasi juga telah tuntas dikerjakan di beberapa titik sepanjang jalur Pantai timur ruas jalan Molosipat-Lambunu-Mepanga-Tinombo.

Kubus Balok Pengaman Abrasiruas di Ruas Jalan Molosipat-Lambunu-Mepanga-Tinombo

Pembangunan pengaman pantai berupa kubus beton itu bertujuan untuk melindungi badan jalan dari resiko abrasi dan erosi akibat terjangan ombak sekaligus untuk melestarikan vegetasi dan kawasan permukiman di sekitar pantai.

Terakhir pelaksanaan pemasangan kubus beton pengaman Pantai di beberapa titik sepanjang ratusan meter itu, kontrak konstruksinya dilakukan pada tahun anggaran sebelumnya yang juga dikerjakan oleh kontraktor PT WRK.(Ten)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini