Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rapat Koordinasi dan Pembentukan Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM) Tingkat Parimo.

Senin, 11 Desember 2023 | Desember 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-12T13:09:23Z


TransSulteng-Parigi Moutong - Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong, melaksanakan Rapat Koordinasi dan Pembentukan Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM) Tingkat Kabupaten Parigi Moutong. Bertempat di Aula Hotel Ludya. Senin (11/12/2023).

Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Mawardin hadir mewakili Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo pada kegiatan tersebut mengatakan dewasa ini masalah kesehatan jiwa semakin mendapatkan perhatian masyarakat dunia.

Dikatakannya, dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendalian penyakit khususnya kesehatan jiwa,layanan Kesehatan Primer di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) sebagai ujung tombak layanan kesehatan di masyarakat memiliki peran yang sangat penting.

"Untuk itu,FKTP diharapkan berperan dalam penyediaan layanan kesehatan jiwa yang terpadu dengan layanan kesehatan umum, penyediaan layanan kesehatan jiwa di FKTP harus tetap dijalankan untuk memenuhi kebutuhan dan hak masyarakat.

Kemudian,perlunya di adakan rapat koordinasi dan Pembentukan Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM) sebagai upaya untuk pencegahan dan penanggulangan penyakit jiwa,pinta mawardin.

"Ia juga tegas mengatakan,Kunci dari penanggulangan ini adalah bagaimana kita mengantisipasi sejak dini gejala yang terjadi, apakah itu mengucilkan diri, menghindari lingkungan sosialnya dan cemas berlebihan melalui skrining kesehatan jiwa usia diatas 15 tahun.

Kemudian,Sebelum mengakhiri sambutannya, Mawardin berpesan kepada seluruh peserta rakor agar dapat mengikuti kegiatan itu dengan sebaik-baiknya.

Turut menghadiri dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Parigi Moutong, Gede Widiadha, SKM, M.A.P serta para Nara Sumber Hestiwati, SKM. M.Kes, Evi Hinelo, SKM. Kepala Puskesmas dan Camat serta beberapa Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten. Parigi Moutong.

Sumber : Diskominfo Parimo/SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini