Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 133/Nani Wartabone Hadiri Ground Breaking Ceremony Proyek Kerjasama KPBU Pelabuhan Anggrek Provinsi Gorontalo.

Minggu, 11 Februari 2024 | Februari 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-11T13:16:40Z


TransSulteng
- Gorontalo - Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., mengahdiri kegiatan Ground Breaking Ceremony Proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Pelabuhan Anggrek Provinsi Gorontalo, bertempat di Pelabuhan Anggrek Desa Ilangata Kec. Anggrek Kab. Gorut, Sabtu (10/2/2024).

Kegiatan Ground Breaking Ceremony Proyek KPBU diawali dengan Peletakan batu pertama pembangunan Tahap I Pelabuhan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo. Peletakan batu pertama tersebut dilakukan bersama-sama dengan Wakil Ketua DPR RI Dr. HC. Rahmad Gobel beserta Penjabat Gubernur Gorontalo, Kapolda Gorontalo, Danrem 133/Nani Wartabone  dan Kepala Perwakilan Japan International Cooperation Agency (JICA).

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan JICA Takehiro Yashui, mengatakan Pelabuhan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara akan menjadi pelabuhan internasional utama di Indonesia karena memiliki posisi yang strategis.

Dengan jadwal yang telah ditetapkan, PT AGIT berharap dapat menyelesaikan proyek ini sesuai dengan target yang telah ditetapkan, memperkuat infrastruktur pelabuhan, dan meningkatkan kapasitas operasional untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Gorontalo. Pembangunan Pelabuhan Internasional Anggrek Mengusung Konsep Smart Green Port.

Pelabuhan Internasional Anggrek di pesisir utara Sulawesi memiliki potensi besar sebagai pendorong utama dalam percepatan pembangunan Gorontalo, dengan akses mudah ke jalur perdagangan internasional utama.

Kedepannya, Pelabuhan Internasional Anggrek akan mengusung konsep smart green port melibatkan pemanfaatan teknologi seperti sensor Internet of Things (IoT), otomatisasi, dan analitik data dalam operasi pelabuhan. Berbagai fitur teknologi ini meningkatkan efisiensi pengiriman, mendeteksi hambatan navigasi dengan cepat, mengurangi waktu putar kapal, dan memperbaiki penanganan kargo.

Dari segi lingkungan, kehadiran berbagai peralatan teknologi modern di Pelabuhan Internasional Anggrek tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga memperhatikan kelestarian lingkungan sekitarnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono menyampaikan Suatu kehormatan bagi Kabupaten Gorontalo Utara dengan adanya Ground Breaking Ceremony Proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Pelabuhan Anggrek Provinsi Gorontalo. Ini yang akan memacu kesejahteraan masyarakat Gorontalo Utara, baik di desa dan Kecamatan maupun kabupaten. (SD)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini