Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukung UMKM Naik Kelas, DiskopUKM Parimo Gelar Lomba Tulis Karya Jurnalis.

Minggu, 18 Februari 2024 | Februari 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-18T14:04:53Z


TransSulteng
– Parigi Moutong – Dinas Koperasi dan UKM (DiskopUKM) Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah akan menggelar lomba tulis karya jurnalis, untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah naik kelas. 

“Lomba tulisan karya jurnalis ini, pendaftaran telah kami buka, dan akan berakhir pada 15 Maret 2024,” ungkap Kepala DiskopUKM Parigi Moutong, Sofiana, melalui Kepala Bidang Pemberdayaan UMKM, Sulastri, di Parigi, Minggu, 18 Februari 2024. 

Menurutnya, karena lomba tulisan karya jurnalis ini baru pertama kali dilaksanakan, pihaknya memprioritaskan peserta atau wartawan lokal Kabupaten Parigi Moutong. 

Teknis lomba, kata dia, DiskopUKM Parigi Moutong akan mempersiapkan objek liputan, yang menjadi bahan tulisan para peserta. 

“Jadi kami akan siapkan 20 UMKM yang sudah kami verifikasi sebelumnya.ini yang nantinya akan menjadi objek liputan masing-masing peserta,” jelasnya.

Tujuan pelaksanaan lomba, mendorong media massa dalam pengembangan UMKM di Kabupaten Parigi Moutong serta meningkatkan pemahaman pelaku usaha, dalam memanfaatkan digitalisasi saat ini. 

Pelaku UMKM, lanjutnya, akan mudah naik kelas dengan memanfaatkan platform media massa, karena membantu mempromosikan produk hasil olahannya ke berbagai daerah di Indonesia, hingga mancanegara. 

“Olehnya, kami harapkan partisipasi wartawan dalam lomba ini. Kegiatan ini, juga bentuk silaturahmi kami, untuk mempererat hubungan kemitraan,” tuturnya. 

Sulastri juga menuturkan, para peserta yang menjadi pemenang lomba, akan menerima hadiah, tropi dan piaga pada malam penganugrahan Gebyar Bangga Buatan Indonesia. 

“Total bonusnya Rp20 juta, untuk juara I hingga harapan III. Untuk malam penganugerahan Gebyar Bangga Buatan Indonesia, akan dilaksanakan pada April 2024,” pungkasnya.


Sumber : DINAS KOPERASI DAN UMKM KABUPATEN PARIGI MOUTONG.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini