Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Musrembang Kecamatan Lakea dan Karamat Dipusatkan di Desa Lakea.

Rabu, 28 Februari 2024 | Februari 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-28T14:49:06Z


Trans Sulteng
- Buol – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Lakea dan Karamat secara resmi dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Buol di gedung BPU Kantor Camat Lakea, Senin, 26 Februari 2024.

Sekda Buol dalam sambutannya menyampaikan melalui Forum Musrenbang Kecamatan ini dapat mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat, dan yang terpenting adanya singkronisasi dan sinergritas antar program pembangunan yang kemudian diharapkan akan mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi wilayah serta menjawab permasalahan dan kebutuhan pembangunan di tahun 2025.

Adapun daftar usulan rencana kerja Kecamatan Lakea berfokus pada Perencanaan Berkualitas, Sekcam Lakea, Abdullah Maatialah, S. Pd, melaporkan validasi usulan pembangunan dari desa terdapat kendala dalam penginputan data selain itu beliau menekankan pentingnya perencanaan matang dengan dana terbatas.

Sementara, Kaban Bappeda, Wahyu Setiabudi, SH. MH., menjelaskan Gambaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Rencana Pembangunan di Kabupaten Buol bahwa APBD 2024 dan alokasi anggaran untuk sektor pendidikan, sektor kesehatan, dan infrastruktur dengan tetap mengingat pentingnya membuat perencanaan yang matang.

Anggota DPRD Buol fraksi Demokrat Keadilan Nurani Rakyat, Karmin OY Kaimo S.Ag, menyoroti potensi ekonomi di setiap wilayah kecamatan di Kabupaten Buol khususnya sektor pertanian.

Turut hadir di kegiatan tersebut antara lain Kaban Bappeda Kabupaten Buol, Pimpinan perangkat OPD Kabupaten Buol, Anggota DPRD Kab. Buol, Kepala Desa Se-Kecamatan Lakea, Sekcam Lakea beserta jajarannya, Ketua BPD dan Anggota, Ketua LPM, Sarjana pendamping desa, Ketua dan anggota TP PKK Kecamatan Lakea, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Karang Taruna.



Sumber : Dinas Kominfo Buol

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini