Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pangdam XIII/Merdeka Melaksanakan Kunker Ke Kodim 1313/Pohuwato.

Rabu, 07 Februari 2024 | Februari 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-07T14:18:08Z


TransSulteng
- Gorontalo - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., bersama Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kodim 1313/Pohuwato, Rabu (7/2/2024).

Pada kunjungan kerja ini, turut dihadiri oleh Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M., Kakesdam XIII/Merdeka Kolonel Ckm dr. I Gede Putu Arsana, Sp.PD., Para Kasi Kasrem 133/NW, Danbrigif 22/OM Letkol Inf M. Effendi M.S., SIP, Para Dandim Jajaran Korem 133/NW, Danyonif 715/MTL Letkol Inf Dwi Hertanto S.Sos, Kapolres Pohuwato AKBP Winarno S.H., S.I.K., Wadanyonif 713/ST Kapten Inf Samuel Lingga Hasudungan Simbolon.S.T Han., Kajari Kab. Pohuwato Endi Sulistiyo SH, MH., Asisten I Bid. Pemerintahan Kab. Pohuwato Arman Mohammad, S.PdI., MH., Hakim Pengadilan Negeri Marisa Kab. Pohuwato Fakhrul Anam, S.H., Kadis Pertanian Kab. Pohuwato Kamri Alwi, S.Pi., M.Si., Para Perwira jajaran Kodim 1313/Pohuwato.

Kedatangan orang nomor satu di Kodam XIII/Merdeka ini disambut langsung oleh Dandim 1313/Pohuwato Letkol Inf Aribowo Dwi Hartanto, S,IP, M.IP. dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXIX Dim 1313 Pohuwato Ny. Ariwibowo, beserta seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Pohuwato dan seluruh Prajurit dan Persit Kodim 1313/Pohuwato.

Kegiatan diawali laporan Komandan Kodim 1313/Pohuwato Letkol Inf Aribowo Dwi Hartanto, S,IP, M.IP. dilanjutkan hormat jajar dan pengalungan selendang serta disambut secara adat Mopotilolo yang diiringi tabuhan genderang adat dan tarian adat Gorontalo tanda ucapan selamat datang di Makodim 1313/Pohuwato.

Kemudian Pangdam XIII/Merdeka bersama rombongan menuju Demplot Ketahanan Pangan Kodim 1313/Pohuwato dan melaksanakan penanaman pohon cabe bersama Forkopimda Kabupaten Pohuwato.

Dalam sambutannya, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko menyampaikan bahwa kedatangannya ke Kabupaten Pohuwato dalam rangka untuk melakukan kunjungan kerja, pertama saya ingin melihat situasi dan kondisi Satuan yang ada di wilayah jajaran Kodam XII/Merdeka terutama saat menjelang Pemilu, yang dimana wilayahnya meliputi 3 Provinsi diantaranya Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengan dan Provinsi Gorontalo.

Selain kedatangannya untuk melihat kondisi dan situasi di Kabupaten Pohuwato jelang Pemilu, Pangdam juga memberikan pengarahan tentang penekanan pencegahan stunting dan menyerahkan bantuan sosial sebanyak 200 paket sembako kepada masyarakat, anak yatim dan stunting di Kabupaten Pohuwato.

 Langkah ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait upaya pencegahan dan penanganan stunting, menuju Indonesia emas di tahun 2045. Kemudian, untuk mencegah itu semua kita juga harus melaksanakan ketahanan pangan. Itu tadi, kita contohkan dan membentuk pilot project tentang cara penanaman cabe, terong, tomat, jagung, dan lain sebagainya. Itu semua untuk mengajak masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Pohuwato.

Dipenghujung acara Pangdam XIII/Merdeka menuliskan pesan dan kesan kepada Prajurit dan Persit Kodim 1313/Pohuwato dan menerima cindera mata berupa lukisan ekstetik potret Pangdam beserta ibu.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini