Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diduga Pekerjaan Asal-Asalan. Kajari Buol Diminta Segera Turun Lapangan

Rabu, 13 Maret 2024 | Maret 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-13T10:38:19Z


TransSulteng
- Buol -  Proyek Rekontruksi/peningkatan struktur jalan ruas Kantanan - Kodogalon usai di kerjakan, namun sangat disayangkan belum sebulan digunakan oleh masyarakat, sudah ada tanda-tanda kerusakan dibeberapa titik, kata warga setempat.

"Kami sudah bersyukur, jalan sudah diaspal, tetapi kami pun tidak akan terima, karena jalan baru tetapi sudah ada tanda-tanda akan berlubang, pasti kami tidak nikmati lama, dan pasti dalam jangka waktu satu atau dua tahun akan rusak, sangat beda jauh dengan pekerjaan jalan aspal dari daerah tetangga" jelasnya.

"Kami tidak paham bagaimana aspal yang baik dan tahan lama, namun kami pun tidak bodoh, kami bisa pastikan kualitas pekerja jalan tersebut tidak bagus, imbuh mereka lagi.

Sehingga kami meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) Tipikor Kejaksan dan Polri, agar bisa turun langsung memeriksa di lapangan, tutup warga yang takut namanya disebut.


Perlu diketahui bahwa proyek tersebut milik Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buol, yang dikerjakan oleh CV. Izzul Pratama  yang menelan duit rakyat,  senilai Rp 4,3 M lebih dari DAK 2023.

Sementara saat di konfirmasi ke Dinas PUPR Kab. Buol, melalui Kepala Bidang Bina Marga Yani selaku PPTK, Kamis, 28/02/2024 mengatakan saya hanya sebatas pekerjaan administrasi saja, yang lebih pantas menjelaskan itu adalah Kepala Dinas karena kebetulan beliau adalah PPK dalam pekerjaan tersebut.

Diwaktu terpisah, media ini berusaha melakukan konfirmasi melalui via chat WA,  kepada Kepala Dinas Freza Agusfard, ST, ini percakapan kami di chat WA.

1. Saya mhn penjelasan pak Kadis terkait kualitas aspal yang di gunakan🙏🙏

Jawabnya,  "Iya pemeliharaan ini..pak.masih dalam masa pemeliharaan, ada perbaikan di segment tersebut  akibat terkelupas [tercukur pisau motor greser) pada saat pekerjaan bahu jalan.jadi oleh vendor dalam perbaikan"

2. Saat ditanya berapa lama waktu pemeliharaan, 

Jawabnya,  '180 hari pak"

3. Apakah kualitas jalan tersebut menurut pak kadis sudah bagus?

Jawabnya, "hasil uji material pekerjaan ada standar pngujiannya

4. Bisa di jelaskan tahapan uji materil pekerjaannya pak? Serta Standar Pengujiannya ?

Beliau hanya baca chat saya, namun tidak dijawab hingga berita ini naik tayang.(Jamaludin Butudoka)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini