Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dorong Penguatan SDM, Pemerintah Kabupaten Banggai melakukan Silaturahmi dan Audensi dengan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN)

Sabtu, 30 Maret 2024 | Maret 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-31T02:01:32Z


TransSulteng
– Banggai – Setelah Menghadiri Undangan penandatangan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dengan Universitas Gadja Mada (UGM), Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin., MM., AIFO memenuhi undangan Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN). Dalam kunjungannya, Bupati Banggai diterima langsung oleh Ketua STPN, Dr. Ir. Senthot Sudirman, M.S yang bertempat di ruang Rapat Ketua STPN. Yogyakarta, Kamis (28/3/2024).

Bupati Amirudin, menyampaikan Ucapan Terima Kasih dan Apresiasi atas sambutan hangat Ketua STPN berserta dengan jajarannya dan berharap bahwa  audiensi kerja sama ini mampu melahirkan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Banggai dengan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional yang nantinya memberikan kontribusi terhadap peningkatan SDM di Kabupaten Banggai. Ini menjadi peluang besar bagi putra -putri terbaik Daerah Kab. Banggai khususnya anak-anak kita lulusan SMA atau sederajat sebagai Fresh Graduate untuk bisa melanjutkan Studi di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) pada Program Diploma 1 dan Diploma 4 dengan Jurusan Pengukuran dan Pemetaan Kadastral.  

“Saya berharap kerja sama ini bisa segara ditindaklanjuti oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah melalui Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Banggai dengan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, yang nantinya mampu mendorong peningkatan kompetensi dan sumberdaya manusia (SDM) melalui pemberian beasiswa tematik yang ditunjukan bagi tenaga pengukur bidang pertanahan di Kabupaten Banggai” ucap Bupati Banggai di ruang Rapat Ketua STPN, Kamis (28/3).

“Rencana Kerja sama ini juga merupakan wujud dari percepatan pencapaian Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kab. Banggai, khususnya pada Misi ke 1 (Satu) yaitu Membangun Sumber Daya Manusia Berkualitas, Produktif dan Sejahtera” lanjut Bupati Banggai.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN), Dr. Ir. Senthot Sudirman M.S menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Banggai atas kunjungannya ke Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) beliau mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Banggai yang serius mengembangkan potensi Sumber daya manusianya.

Lebih lanjut, Ketua STPN menyampaikan bahwa Peran Pertanahan cukup strategis didalam pengembangan Kawasan dan pembangunan Daerah khususnya yang berkaitan dengan Penertiban Aset Tanah, Kawasan dan Tata Ruang pada tingkat Kabupaten yang harus tersinergi dengan Kebijakan Pemerintah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin., MM., AIFO didampingi Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah, Andi Nur Syamsy Amir, S.STP., M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Syafruddin Hinelo, S.STP., M.Si, Kepala Dinas Pariwisata, Ismed M. Wardhana, S.STP., M.Si, Kepala Dinas TPHP, Drs. Subhan Lanusi, Kepala BKPSDM, Soffian Datu Adam, SH, Kepala Dinas Pekerjaan PU, I Dewa Supatriagama, ST, M.Si, Kepala Badan Rumah Sakit Luwuk, dr. H. Yusran Kasim, M.E, Kepala DKISP, Lesmana P. Kulap, S.Ikom Staf Khusus Bupati Bidang Hukum dan Politik, Dr. Abdul Ukas Marzuki, S.H., M.H, Kepala Bagian Kerjasama Setda Kab.Banggai, Fahmi A Rizal, S,STP, Kabag Organisasi Setda Kab.Banggai, Rifai Lasore, S.STP beserta dengan Jajaran BRIDA Kab.Banggai yang diterima langsung oleh Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, Dr. Ir. Senthot Sudirman M.S, yang didampingi Pembantu Ketua Bidang Akademik, Rakhmat Riyadi, S.Si., M.Si, beserta dengan jajaranya  diruang Rapat Ketua STPN, Yogyakarta.


Sumber : Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini