Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lounching Penggunaan Siga dan Sampolu Sebagai Inplementasi Dari Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kurikulum Merdeka Pada SD Inpres Masigi Serta Peletakan Batu Pertama Musholla AL-Waladun Sholeh.

Jumat, 08 Maret 2024 | Maret 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-09T06:57:42Z


TransSulteng
- Parigi Moutong - Pejabat (Pj) Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo, membuka secara resmi Lounching Penggunaan Siga dan Sampolu serta Peletakan Batu Pertama Musholla AL-Waladun Sholeh di SD Inpres Masigi, Sabtu (9/3/2024).

Dalam sambutanya Pj. Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo, mengatakan kurikulum merdeka telah diperkenalkan secara resmi oleh Menteri Pendidikan, Kebudayan, Riset dan Teknologi pada Februari 2022 lalu serta menjadi pengganti kurikulum 2013 dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) juga merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dalam implementasi kurikulum merdeka. 

P5 adalah upaya untuk mewujudkan pelajar pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai pancasila, yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkebhinekaan global, gotong royang, mandiri serta bernalar kritis dan kteatif.

"Tujuan dari P5 itu sendiri bisa menjadikan peserta didik sebagai penerus bangsa yang unggul dan produktif, dan peran para guru untuk mengembangkan sistem pembelajaran yang berorientasi pada kemampuan berfikir tinggi (Higher Order Thinking Skill), meliputi berfikir kritis, kreatif, logis, reflektif, pemecahan masalah serta pengambilan keputusan" ujarnya.

Pj. Bupati juga mengatakan peran guru, orang tua, dan masyarakat menjadi tripusat penguatan pendidikan dan kebudayaan, juga berperan penting dalam mendorong anak didik mewujudkan cita-cita pendidikan nasional.

"Untuk penggunaan Siga dan Sampolu bagi siswa/siswi di sekolah merupakan media publikasi dan promosi profil sekolah, potensi, dan segala bentuk prestasi akademik dan non akademik yang dapat dijadikan referensi bagi masyarakat luas" tambahnya.

Sebelum mengakhir sambutanya Pj. Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo mengatakan, pembangunan sektor keagamaan menjadi salah satu program prioritas yang ada di sekolah karena bukan hanya menjadi rumah ibadah tapi juga menjadi tempat untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah.

"Saya selaku Pemerintah Daerah sangat menyambut baik dengan di bangunnya Musholla AL-Waladun Sholeh SD Inpres Masigi, karena sekolah sebagai satu pusat pendidikan tidak saja mengajar ilmu pengetahuan namun juga pendidikan karakter serta tumbuh kembang anak. Maka pembangunan Rumah Ibadah yang representative guna melaksanakan kegiatan keagamaan yang nyaman" Imbuhnya.

Turut mengadiri kegiatan tersebut, Wakil Ketua I DPRD, Faisan Badja Ketua MUI Parigi Moutong, Surdiman Tjora Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat.


Sumber : DISKOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG

Narahubung : Herlin

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini