Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj. Bupati Parigi Moutong Sambut Tim Safari Ramadhan Pemprov Sulteng

Senin, 18 Maret 2024 | Maret 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-19T03:46:56Z


TransSulteng
- Parigi Moutong - Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo didampingi Asisten, sejumlah Kepala OPD dan para pejabat lainnya, menyambut sekaligus melaksanakan buka puasa bersama dengan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah. Bertempat di Rumah Jabatan Bupati Parigi Moutong, Jl Toraranga, Kelurahan Loji, Kecamatan Parigi. Senin (18/3/2024).

Sembari menanti waktu berbuka puasa, beberapa hal yang dibicarakan termasuk tentang kemajuan Kabupaten Parigi Moutong mendatang serta berkaitan dengan kesiapan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menjadi daerah penopang/penyangga Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Setelah buka puasa dan makan malam bersama, dilanjutkan dengan melaksanakan sholat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah di masjid An Nuur di Jl. Trans Sulawesi, Kelurahan Masigi, Kecamatan Parigi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Biro Kesra Provinsi Sulawesi Tengah, Awaludin mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong dan segenap pengurus Masjid An Nuur atas penyambutan yang diberikan kepada rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Dikatakannya, kegiatan safari ramadhan sudah menjadi agenda tetap Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah setiap tahunnya, pada momen Bulan Suci Ramadhan bertujuan menjalin silaturahmi antara Pemerintah Daerah, Umat Islam dan masyarakat di tiap Kabupaten dan Kota yang dikunjungi Tim Safari Provinsi.

"Kami berpesan dan sekaligus mengajak untuk mengoptimalkan bulan ramadhan ini sebagai bulan introspeksi diri dan sekaligus bulan sosial untuk berbagi kebersamaan, dan meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dalam membangun sulawesi tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju," ujarnya.

Ditambahkannya, dengan adanya kegiatan itu juga menjadi wadah untuk menghimpun berbagai aspirasi masyarakat, untuk dijadikan bahan penting dalam menyusun program kebijakan pembangunan.

Masih menurutnya, dengan berakhirnya Pesta Demokrasi Pemilu 2024, Gubernur mengajak seluruh masyarakat untuk kembali hidup normal dan bersatu lagi sebagai bangsa yang bersaudara.

"Mari kita saling menjaga dan menghormati nilai-nilai keluhuran dan kemuliaan bulan suci ramadhan dengan memperkokoh silaturahmi dan kurukunan umat beragama demi terjaganya keamanan dan stabilitas, agar supaya roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik sesuai harapan," himbaunya.

Sementara itu, Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo dalam sambutannya menyampaikan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1445 Hijriah Tahun 2024 semoga seluruh amal ibadah kita di Bulan Suci Ramadhan ini akan membawa berkah kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan Allah Swt. Dan Ucapan Selamat Datang Kepada Seluruh Tim Safari Ramadhan Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Parigi Moutong. 

Dikatakannya, kegiatan Safari Ramadhan bertujuan menjalin tali silaturahmi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah antara Pemerintah dan Masyarakat, juga menjadi ajang bagi Pemerintah untuk memonitor jalannya roda pemerintahan dan pembangunan yang telah dilakukan selama Ini.

"Bulan Ramadhan Merupakan Tempat Untuk Mengevaluasi Diri Dan Melihat Kebelakang Berbagai Hal Yang Sudah Kita Perbuat Selama Sebelas Bulan Sebelumnya. Jika Kita Menginstrospeksi, Mengingat, dan Merenungi apa yang telah kita perbuat pada Bulan-bulan sebelumnya, maka kita akan memiliki sedikit banyak gambaran tentang nilai keagungan Bulan Suci Ramadhan kali ini. Dan janganlah Bulan Suci Ramadhan Ini dianggap hanya sekedar ritual keagamaan semata, tetapi merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhanna Wata'ala, marilah kita memohon ampunan-Nya agar kita senantiasa dijauhkan dari perbuatan maksiat dan kembali ke jalan yang lurus sesuai dengan perintah-Nya. Marilah kita menyambut dan mengisi karunia agung Bulan Suci Ramadhan Ini dengan amalan-amalan yang dicintai dan diridhai Allah Swt," ungkapnya.

Kunjungan Tim Safari Ramadhan itu juga dirangkaikan dengan penyerahan cendramata  oleh pimpinan rombongan, Staf Ahli Gubernur, ROHANI MASTURA. Penyerahan bingkisan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah, KH. ULYAS TAHA, dan penyerahan bingkisan alat sholat secara simbolis berupa baju koko dan sarung oleh ketua Baznas Provinsi Sulawesi Tengah.

Turut hadir menyampaikan ceramah agama/hikmah ramadhan, Ketua FKUB Prov. Sul-teng, Ketua MUI Kota Palu,  KH. ZAINAL ABIDIN.


Sumber : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini