Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Parigi Moutong dan Pemkab Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Pengamanan Idul Fitri 2024

Kamis, 28 Maret 2024 | Maret 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-29T02:59:42Z


TransSulteng
-Parigi Moutong - Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriyah/Tahun 2024, Polres Parigi Moutong bersama Stakeholder dan jajaran Dinas terkait lainnya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Ketupat Tinombala 2024. Bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Parigi Moutong. Kamis (28/3/2024).

Hadir mewakili Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Parigi Moutong, Syamsu Najamuddin secara khusus menyampaikan apresiasi Kepada Kapolres Parigi Moutong yang sudah memediasi kegiatan tersebut sebagai langkah pengamanan serta memantapkan sinergitas pelayanan kepada masyarakat menjelang Idul Fitri 1445 H.

Dalam rapat tersebut, Syamsu Najamuddin juga mengemukakan beberapa lokasi yang menjadi tempat rawan keramaian seperti Pasar Sentral Tagunu dan beberapa tempat lainnya.

Sementara itu, Kapolres Parigi Moutong, Jovan Reagan Sumual, dalam sambutannya mengatakan dengan melaksanakan kegiatan Rakor Lintas Sektoral itu, memberikan gambaran bahwa Polres Parigi Moutong bersama Stakeholder dan jajaran Dinas terkait telah siap untuk melaksanakan kegiatan pengamanan diseluruh wilayah hukumnya.

"Kita ketahui bersama ada banyak aspek yang harus kita pahami. Seperti bidang kesehatan, bidang jalan, kemudian pangan, kemudian yang lainnya yang sangat berhubungan dengan masyarakat kita dalam merayakan Idul Fitri nanti," ujarnya.

Untuk mendukung operasi tersebut, Kapolres Jovan Reagan Sumual juga menyampaikan telah bersurat kepada Direktorat Lalulintas untuk menjadikan beberapa Pos yang ada disejumlah Kecamatan menjadi Pos Pantau arus mudik dan arus balik.

"Kami mendirikan Pos di beberapa kecamatan yakni di Kecamatan Moutong, lanjut nanti di simpang kota raya, yang menghubungkan Kabupaten Tolitol dan Parigi Moutong, berikutnya ada di Kecamatan Tinombo kemudian kita sambung di Kecamatan Tinombo Selatan, lanjut di Pos pengamanan di Kecamatan Kasimbar, kemudian Pos pelayanan kita di Kecamatan Toboli, selanjutnya juga ada di Kecamatan Parigi, Kecamatan Torue dan Kecamatan Sausu," jelasnya.

Masih menurut Kapolres Jovan Reagan Sumual, situasi sampai dengan saat ini berjalan dengan baik, kenyamanan masyarakat dibulan puasa ini mulai dari subuh, pelaksanaan sahur, pembelian takjil pada sore hari, sampai dengan Tarawih berjalan dengan lancar. Dengan menjaga konsistensi situasi saat ini, Kapolres  Jovan Reagan Sumual berharap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa berjalan dengan baik sampai dengan pelaksanaan Takbiran hingga perayaan idul Fitri 1445 H. 

"Mudah-mudahan dengan informasi awal tentang gambaran situasi di bulan Ramadhan ini kita bisa membahas beberapa hal disini sebagai wujud kerja kita untuk menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat," ungkapnya.

Kegiatan Rakor Lintas Sektoral itu, dihadiri oleh mewakili Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, Kepala Dinas Perhubungan, Syamsu Najamuddin, Kapolres Parigi Moutong, Jovan Reagan Sumual, Kepala Kejari Parigi Moutong, Ikhwanul Ridwan, Kepala Pengadilan Negeri Parigi Moutong, Yakobus Manu, Pabung TNI, Kepala OPD serta sejumlah jajaran TNI Polri dan tamu undangan dari dinas terkait lainnya.


Sumber : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini