Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Safari Ramadhan di Lenyek, Ini Permintaan Masyarakat pada Bupati.

Minggu, 31 Maret 2024 | Maret 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-31T19:10:46Z


TransSulteng
- Banggai - Masyarakat Desa Lenyek menyampaikan sejumlah permintaan kepada Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO  pada Minggu (31/3/2023) di Masjid Darussalam, Desa Lenyek, Kec. Luwuk Utara. 

Permintaan disampaikan melalui dialog yang dilakukan pada program Lanjutan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Banggai, yang sore sebelumnya Bupati bersama Tim safari telah melakukan giat berbagi takjil di ruas Jalan Ahmad Yani.

“Saya setiap kunjungan selalu ingin berdialog dengan masyarakat untuk mengetahui apakah program kita sampai atau belum sampai,” ungkap Bupati Amirudin. 

Desa Lenyek telah ditetapkan sebagai destinasi Agrowisata, maka warga menyampaikan permintaan meliputi kebutuhan akan pupuk yang cukup untuk mendukung pertanian lokal.

“Pupuk di Lenyek banyak kekurangan, setiap tahun buah naga makin banyak, evaluasi akhir tahun 2023 sekitar 100 ton per bulan,” jelas salah satu warga Desa Lenyek. 

Menyikapi kebutuhan tersebut, Kepala Dinas TPHP yang turut hadir dalam safari tersebut akan mengalokasikan pupuk kepada para petani di Desa Lenyek. 

Alokasi tersebut direncanakan pada bulan Mei atau Juni mendatang. 

Namun, tidak hanya kebutuhan akan pupuk, warga Desa Lenyek juga mengungkapkan keinginan terhadap pembangunan infrastruktur, seperti sekolah, gudang, dan jalan. Menanggapi hal itu, Bupati Amirudin menyatakan bahwa permintaan tersebut akan dialokasikan pada tahun depan.

Pada kesempatan itu juga disampaikan pada tahun 2024, Bupati Banggai melalui Bagian Kesra Setda Banggai mengalokasikan dana hibah untuk beberapa rumah ibadah, sekolah, maupun organisasi keagamaan di Kecamatan Luwuk Utara dengan total sekitar Rp. 1 miliar 45 juta rupiah.

Bupati Banggai berharap penyaluran dana secara cepat dan tepat oleh para camat dan kepala desa "Dana kecamatan ada Rp. 5 miliar, ini tolong segera disalurkan sehingga masyarakat bisa merasakan apa arti APBD yang kurang lebih Rp. 3,2 triliun,” ungkap Bupati Banggai.

Ucapan terima kasih Bupati Amirudin atas jamuan buka puasa yang diselenggarakan pada hari ini, “Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu yang telah memberikan jamuan buka puasa,” tutur Bupati Amirudin. 


Sumber : Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini