Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Asisten I Buka Kegiatan Focus Group Discussion Komisi Informasi Sulawesi Tengah

Senin, 22 April 2024 | April 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-22T12:44:32Z


TransSulteng
- Palu - Sulawesi Tengah - Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Fahrudin D. Yambas membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) peran tokoh masyarakat dalam mendorong keterbukaan informasi publik dan partisipasinya dalam pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah. Bertempat, di Restoran Kampung Nelayan. Senin, (22/04/2024).

FGD ini diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Tengah, yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Informasi Publik di tengah masyrakat untuk menghasilkan layanan Informasi Publik yang berkualitas dan menjamin pemenuhan hak warga negara untuk memperoleh akses Informasi Publik dalam rangka partisipasi dan akuntabilitas.

Mengawali sambutannya, Fahrudin menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Komisi Informasi Sulawesi Tengah atas terlaksananya kegiatan focus group discussion ini. 

“Terselenggaranya kegiatan ini sebagai bentuk upaya KI mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mengakses informasi yang benar dan akurat” ujar Fahrudin.

Menurut Fahrudin, keterbukaan informasi publik adalah prinsip yang sangat penting dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas pemerintah, dengan adanya keterbukaan informasi publik, masyarakat memiliki akses yang lebih mudah dan luas terhadap informasi yang mereka butuhkan. 

“Hal ini akan memperkuat partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan keputusan, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, serta mendorong terciptanya pemerintahan yang lebih bersih dan efektif” ucap Fahrudin.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Tengah terus berupaya meningkatkan penyediaan informasi yang mudah diakses, akurat, dan terpercaya.

Melalui kegiatan ini, Fahrudin berharap kepada seluruh instansi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk menerapkan prinsip keterbukaan informasi publik yang konsisten agar masyarakat lebih mudah dalam mengakses informasi publik. 

“Pemerintah berkomitmen untuk memberikan akses terhadap informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat sekaligus berupaya menjaga kerahasiaan informasi yang memang harus dijaga” harapnya.

Terakhir, Fahrudin mengajak untuk bekerja sama dalam menciptakan pemerintahan yang transparan, akuntabel dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. 

Turut Hadir : Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Kominfosantik Provinsi Sulawesi Tengah Sudaryano R. Lamangkona, Perwakilan TVRI Sulteng, Perwakilan RRI Palu, Tokoh Masyarakat, Dosen, Aktivis dan beberapa perwakilan media pers. 



Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfosantik. 

Narahubung : Fakhrusy Syakir (082291898648)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini