Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Bupati Richard Arnaldo Hadiri Pembukaan Sulteng Ekspo 2024

Jumat, 26 April 2024 | April 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-27T00:09:47Z


TransSulteng
- Parigi Moutong - Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo menghadiri pembukaan Sulteng Ekspo. Bertempat di sirkuit Panggona, Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Kegiatan Sulteng Ekspo akan berlangsung mulai tanggal 25-28 April 2024, dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H Ma'mun Amir Dengan mengangkat tema "Hilirisasi Sektor Unggulan Di Negeri Seribu Megalit Sulawesi Tengah" 

Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura, yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H Ma'mun Amir Mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk memacu dan memotivasi para pelaku ekonomi agar mampu mengoptimalisasi pengelolaan sumber daya alam Sulawesi Tengah yang berkelanjutan dengan meningkatkan nilai dan daya saing yang didukung sumber daya manusia profesional. 

"Saya memandang Sulteng Ekspo bukan hanya pameran produk unggulan daerah, tetapi lebih daripada itu, Sulteng Ekspo merupakan wujud komitmen kita untuk terus mengembangkan dan mempromosikan potensi-potensi lokal Sulawesi Tengah yang kaya dan tidak terbatas ini agar naik kelas ke level yang lebih tinggi," ungkapnya.

Menurutnya, melalui ajang Sulteng Ekspo kita memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mengenalkan kepada dunia luar tentang kekayaan alam Sulawesi Tengah dengan delapan jenis tambangnya, keragaman budaya yang unik dan destinasi wisata yang indah serta potensi-potensi ekonomi dari berbagai sektor yang ada di Kabupaten Kota untuk memikat para investor.

Usai mengikuti pembukaan, Pj Bupati, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong, Surya Fibrianti Richard bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong mengunjungi stand pameran yang diikuti oleh OPD se-Provinsi Sulawesi Tengah, Kementerian Terkait, Perbankan, BUMN/BUMD, Industri Swasta dan UMKM.

Untuk diketahui, Stand Pameran Kabupaten Parigi Moutong pada kegiatan itu menawarkan sejumlah hasil Industri binaan UMKM, diantaranya Produk Bawang Goreng, Produk Gula Aren, Produk Gula Semut, Produk Durian Montong, Produk Kelor, dan beberapa produk-produk unggulan lainnya.

Sumber : Diskominfo Parimo.(Nofri)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini