Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danramil 10 Tomini Dan Anggota Serta Babinsa Palasa Buka Jalan Trans Sulawesi Tertutup Longsor

Minggu, 07 Juli 2024 | Juli 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T01:38:16Z


TransSulteng
- Palasa,Parigi Moutong - Pada saat ini intensitas curah hujan cukup tinggi, beberapa daerah di Sulawesi Tengah dilanda banjir dan longsor,  pada bulan Juni saja banjir bandang melanda Kabupaten Parimo, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi serta kabupaten lainnya.

Pada hari Minggu (7/7/24) terjadi longsor di   area Pangas, Desa ogomojolo Kecamatan Tomini, Kabupaten Parigi Moutong, terjadi longsor. Longsor diperkirakan terjadi pada pukul 06.00 WITA,  yang menutupi badan jalan trans Sulawesi Parigi - palu dan Manado.

Akibat dari longsor tersebut menimpa mobil para pengendara  2 yaitu 

1. Unit Mobil jenis mini bus Inova warna putih silver tampak TNKB tertimpa reruntuhan pohon cukup besar, kondisi mobil ringsek pada bagian atas namun tidak ada korban jiwa hanya luka ringan akibat tergores serpihan kaca

2. Unit mobil open cup, Hilux dengan plat nomor DN 8098 KH terseret material longsoran.



Sementara material longsoran menutupi ruas jalan sehingga semua kendaraan tidak bisa melintas, DanRamil 10 Tomini Letnan satu Inf.Idin Nando dari Koramil serta anggotanya dan Babinsa Palasa, Tomini, mepanga langsung turun tangan bersama masyarakat yang ada di sekitar  nya, untuk membuka akses jalan pada awalnya dengan cara manual sebelum alat berat dari Dinas Pekerjaan Umun tiba di lokasi,terang danramil.

Ia menjelaskan,Saat ini kondisi jalan sudah bisa dilalui semua jenis kendaraan, namun harus hati-hati karena kondisi jalan licin dan masih berlumpur.

Selanjutnya kata danrmil,Kedua unit kendaraan tersebut sudah di evakuasi dari lokasi longsor ketempat tempat yang lebih aman namun belum diambil oleh pemiliknya.

Letnan satu Inf. Idin Nando menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu waspada dan hati-hati apa bila melewati jalur yang rawan longsor menimbang kondisi cuaca saat ini. (AGS)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini