Manfaatkan Lahan Kosong, Petani Koroasu Aristan Mencoba Bercocok Tanam Durian Montong Kani 120 Pohon

 


Trans Sulteng,Morut - Salah satu petani  yang sapaan akrabnya Aristan, warga Desa Koroasu, Kecamatan Mori Atas, Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah.


Lanjut, kepada awak media ini, pada Rabu 29 September 2021 mengungkapkan, saya mencoba bercocok tanam Durian Montong Kani, guna meningkan perekonomian dan bisa menjadi contoh bagi warga yang satu profesi sebagai petani,"kata Aristan.


Dalam hal ini saya pribadi sebagai petani harus banyak mencoba banyak hal yang berkaitan dengan pertanian makanya saya mencoba bercocok tanam durian montong kani, apa lagi jenis durian ini jangkawaktunya untuk menunggu kurang lebih 5 (lima) tahun sudah bisa dinikmati hasilnya,"ungkap Aristan.


Sekarang ini saja yang saya tanam umurnya baru 6 bulan namun begitu cepat pertumbuhannya dan semoga tidak ada halangan di waktu pilkada sudah mulai belajar berbuah, dan nilai jualnya ada yang per kilo mencapai Rp 50.000/1kilo bahkan bisa lebih pak, sekarang yang saya tanam kurang lebih 120 pohon durian montong kani,"kata Aristan.


Semoga teman - teman petani bisa mencoba memanfaatkan lahan kosong keluarga untuk bercocok tanam durian montong kani, guna meningkatkan pendapatan tahunan,"pungkas Aristan.



Lp Roby A Naser & Ambo Enre

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1