Ketua Baru DPC IKADIN Kota Semarang Terpilih, Berikut Program Kerjanya



TRANS SULTENG, Semarang- Adalah Lukman Muhadjir ,SH.MH yang terpilih melalui voting sebagai Ketua baru Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Kota Semarang . 

Pemilihan Ketua DPC IKADIN Kota Semarang tersebut digelar dalam Musyawarah Cabang (Muscab) IKADIN Semarang berlangsung di Hotel Siliwangi ,Minggu (10/10/2021) lalu.

Dari ketiga (3) peserta Lukman Muhajir meraih suara tertinggi yakni sebanyak 35 suara, dibandingkan Taufik Hidayat di urutan kedua dengan perolehan  23 suara, kemudian disusul Joko Purwanto sekitar 6 suara, sementara satu suara lainnya tidak sah. 

Saat dikonfirmasi sejumlah awak media Kamis (14/10/2021) dikantornya L.M.A LAW  OFFICE Lukman Muhadjir & Associates di bilangan Ruko Peterongan Plasa Blok B-8 Semarang terkait rencana  program kerjanya setelah terpilih mengatakan akan melakukan pendampingan hukum secara maksimal bagi anggota yang tersandung masalah hukum. 

Dengan demikian organisasi yang dipimpinnya akan selalu hadir ditengah-tengah anggota yang berhubungan dengan masalah hukum.

Sejumlah program telah dirinya persiapkan seperti, sosialisasi keberadaan organisasi sekaligus penyuluhan hukum dan pendampingan hukum bagi warga masyarakat Kota Semarang khususnya.

"Untuk menjalankan program tersebut kami  bekerjasama dengan camat se-Kota Semarang yang nantinya bisa diarahkan dan di sosialisasikan ke seluruh kelurahan, mengenai program kerja pendampingan hukum gratis  dari LBH IKADIN Kota Semarang.

Selain daripada itu kami juga kedepan akan mengandeng media sebagai mitra kami," bebernya.

Lebih lanjut kepada awak media, terkait rencana kapan pelantikan para pengurus baru, Lukman Mujadjir mengatakan, dalam waktu dekat, akan segera merapatkan barisan membentuk pengurus periode 2021-2024 bersama tim formatur yang telah ditunjuk.

"Kepengurusan baru akan kami umumkan, begitu semua sudah  terbentuk, dalam hal ini kami juga tetap mempertimbangkan kondisi pandemi saat ini, agar tidak menjadi bumerang kalau kondisinya belum memungkinkan," ungkap Lukman.

Berikut 3 hal penting yang bisa dijadikan point dalam program DPC IKADIN diantaranya, memberikan pendidikan berkelanjutan pasca seseorang bergabung menjadi anggota akan dibekali pendidikan lanjutan sekurang-kurangnya 6 bulan agar bisa meningkatkan kapasitas  dalam menjalankan profesinya sebagai advokat.

Kemudian akan ditanamkan jiwa korsa, rasa handal beni jiwa korsa harus solid dan tanpa  ditawar-tawar, ketika satu dari anggota sakit semuanya harus merasakan sakit yang sama, dengan membangun kekeluargaan yang luar biasa.

Dan Point terakhir harapannya sebagai organisasi yang melahirkan banyak pengacara (Advokat) handal dalam artian  harus sadar adanya organisasi yang telah banyak makan asam garam (pengalaman).

"Kita harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat karena di dalam IKADIN sendiri banyak yang ditokohkan," pungkas Lukman Muhadjir.ADI/VIO

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1