Akbid Cendrawasih Gelar Wisuda : Bidan Diharap Jadi Sahabat Persalinan



Trans Sulteng,palu-Institusi Akademi Kebidanan (Akbid) Cendrawasih Palu melaksanakan wisuda ke-XIII pada Selasa (23/11), bertempat di Hotel BW Coco Palu.

Gubernur diwakili Plt Staf Ahli bidang SDM, Pengembangan dan Wilayah Drs. Dahri Saleh, M.Si turut hadir di antara undangan.

Nampak hadir Ketua Yayasan Pendidikan Cendrawasih Palu dr. Safitri Ammarie, Sp.PD, Pejabat LLDIKTI Wilayah XVI, Ketua IBI Sulteng dan mitra kerja.

Wisuda diikuti 20 peserta yang telah lulus uji kompetensi kata Wakil Direktur Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Ni Made Rosiyana, SST., M.Keb saat menyampaikan laporan pendahuluan wisuda.

Selain memiliki kecakapan ilmu kebidanan, alumni Akbid Cendrawasih lapornya juga menguasai keahlian beladiri Kempo.

Sementara pada bagian lain dari laporan, turut dipaparkan beberapa prestasi alumni, kondisi kampus dan proses perkuliahan serta program-program pengabdian Akbid Cendrawasih yang dikembangkan untuk memajukan daerah.


Terkait hal-hal itu, gubernur dalam sambutan yang dibaca Plt Staf Ahli Dahri Saleh menyampaikan apresiasi dan selamat atas keberhasilan Akbid Cendrawasih menggelar wisuda ke-13.


Dengan bertambahnya lulusan Akbid Cendrawasih, gubernur berharap mereka dapat menyalurkan ilmunya di masyarakat, terutama untuk menyelamatkan nyawa ibu dan bayi yang dilahirkan.

"Saya minta kepada lulusan kebidanan hari ini, lakukan tugas yang mulia ini dengan sebaik-baiknya dengan jiwa yang selalu peduli dan penuh kasih sayang,” harapnya agar bidan jadi sahabat sekaligus penolong ibu melahirkan.

Ia juga berpesan supaya tidak memilih-memilih lokasi penempatan sebagai bidan karena mereka harus ikhlas ditempatkan di mana saja.

“Semoga dapat menjaga nama baik almamater, dapat menampilkan karya-karya membanggakan dan kiranya dapat melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi,” kata gubernur lewat Plt Staf Ahli dalam sambutan kelulusan. 

HMS/SD.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1