Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Sulteng Tiba Di Lolaro Disambut Bupati Parigi Moutong

Jumat, 26 November 2021 | November 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-26T09:56:17Z

 


Trans Sulteng,Parimo- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H Rusdy Mastura bersama rombongan tiba di Lolaro Tinombo disambut Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu. Jum'at (26/11/21) sore. 

Gubernur dijadwalkan esok (27/11) akan membuka secara langsung Kejuaraan Paralayang KTM Celebes Friendly Open Gubernur Cup 1 dan kegiatan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Atletik.

Usai tiba di Lolaro Gubernur Sulteng bersama Bupati Parigi Moutong dan didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah Nizar Rahmatu melihat secara langsung lomba Paralayang yang sedang berjalan di area titik Leanding Paralayang sebelah utara Lolaro. Usai menyaksikan Paralayang Gubeurnur Sulteng Rusdy Mastura bersama Rombongan menuju puncak Lagueyas  Tinombo untuk berbincang santai sambil melihat pembangunan Stadion, area jalan menuju Take Off Paralayang dan melihat Pemandangan indah teluk Tomini dari atas bukit Lagueyas Tinombo. 

"Alhamdulillah luar biasa pembangunanya,"Ucap Gubernur Sulteng. 

Ketua KONI Sulteng Nizar Rahmatu menyampaikan ke Gubernur bahwa bukit atau arena Paralayang yang ada di Tinombo bisa melebihi skala Nasional. 

Menurut Nizar, jika melihat pengalaman pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua kemarin, untuk Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang, Atlit sampai 6 kali terbang, tetapi di Tinombo kata Nizar bisa sampai 12 kali terbang setiap Atlit Paralayang. 

Bahkan kata ia, usai terbang layang langsung bisa Diving karena spot terumbuh karang yang indah tidak jauh dari bibir pantai Lolaro. 

"Izin pak Gubernur, tempat ini bisa saya katakan melebihi skala Nasional karena Atlit Paralayang bisa Take Off sampai 12 kali terbang per orang dan langsung bisa Diving,"Ujarnya. 

DISKOMINFO /SD.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini