Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hari Ketiga Pwncarian Korban Tenggelam Di Sungai Laa Akhirnya Ditemukan

Rabu, 15 Desember 2021 | Desember 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-28T15:39:10Z



Trans Sulteng,Morut- Memasuki hari ketiga, pencarian korban tenggelam, Markus Alipa, 65 tahun, warga Kabupaten Poso membuahkan hasil.

Korban ditemukan oleh Tim Gabungan Polsek Petasia, Personel Pol Air Pos Kolonodale, Koramil Petasia,  BNPB Kab.Morut /Basarnas Kab.Morut  dan dibantu warga  Desa TIU, Desa Ululaa dan Desa Moleone,  sekitar 100 meter dari titik pertama kali dinyatakan hilang, Senin (13/11/2021) sekitar pukul 13.00 Wita.

Menurut Ipda Widel Hespin Wakapolsek Petasia, pencarian hari pertama dan hari kedua telah dilaksanakan semaksimal mungkin, namun cuaca yang tidak mendukung sehingga pencarian dihentikan dan dilanjutkan keesokan paginya dan pencarian pada hari ketiga,  pencarian korban tenggelam telah membuahkan hasil. Jasadnya ditemukan oleh Tim gabungan dan dibantu warga pada pukul 03.00 Wita.

Jarak dari lokasi kejadian ke tempat korban ditemukan sekitar 100 meter Dan setelah ditemukan korban langsung dibawa ke Puskesmas Anutoluwu Kecamatan Petasia Barat untuk dilakukan pemeriksaan medis luar jenazah dan sekira pukul 10.00 Wita jenazah korban dibawa menggunakan ambulance ke rumah duka di Desa Tangkura Kecamatan Poso Pesisir Kab. Poso dan didampingi dari pihak keluarga korban  untuk dimakamkan.

Dikatakannya, korban Markus Alipa sebelumnya telah tenggelam di Sungai Laa Desa Ululaa Kecamatan Petasia Barat , pada hari Senin (13/12/2021) sekitar pukul 13.00 Wita usai perahu bermotor katinting yang ditumpangi bersama anaknya Jeli P. Alipa tenggelam, melihat Ayahnya tenggelam, kemudian Jeli P Alipa meminta bantuan kepada warga sekitar dan sejak korban dinyatakan hilang Polri bersama TNI , BPBD/Basarnas Kabupaten Morut serta warga melakukan  pencarian secara maksimal dengan menyisir aliran sungai Laa selama tiga hari dan pada hari ketiga korban akhirnya ditemukan sudah meninggal dunia.

Ipda Widel Hespin juga menuturkan bahwa jenazah korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Anutoluwu Kecamatan Petasia Barat kemudian dilakukan otopsi ringan dan visum et repertum serta pemeriksaan jenazah oleh tenaga medis dari Puskesmas 

“Setelah dilakukan pemeriksaan dan selanjutnya jenazah korban dibawah ke rumah duka di Desa Tangkura Kecamatan Poso Pesisir Kab. Poso dan didampingi dari pihak keluarga korban  untuk dimakamka" jelasnya.

Lp Roby A Nasir

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini