Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wisata Alut Sista Siswa Integritas Dikmaba Dan Siswa Diktukba Polri Di Mako Satuan Brimob Polda Sulteng

Rabu, 15 Desember 2021 | Desember 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-16T01:45:19Z


Trans Sulteng,Palu - Satuan Brimob Polda Sulteng menerima kunjungan Siswa Integritas Dikmaba Rindam XIII Dan Siswa Diktukba Polri SPN Polda Sulteng T.A 2021 dalam rangkaa Wisata Alut Sista. Rabu(15/12/2021)

Rombongan Siswa Integritas Dikmaba Rindam XIII Dan Siswa Diktukba Polri SPN Polda Sulteng dan para pembina tiba di mako Satbrimob Polda Sulteng dengan tetap menerapkan prokes dengan masuk pada bilik disinfektan yang memang disediakan di pintu masuk mako Satbrimob Polda Sulteng.

Kasubbag Dalops Satbrimob Polda Sulteng AKP M. Iliyas,A.Md.Kom mewakili Dansat Brimob Polda Sulteng membuka kegiatan Wisata Alut Sista Siswa Integritas Dikmaba Rindam XIII Dan Siswa Diktukba Polri SPN Polda Sulteng serta menjelaskan sejarah singkat dan tugas – tugas pokok dari Korps Brimob Polri.

“Pertama – tama saya ucapkan selamat datang di Mako Satuan Brimob Polda Sulteng kepada siswa dari Dikmaba TNI dan Diktukba Polri, kami menyambut hangat kehadiran rekan – rekan disini. Program Diklat Integrasi TNI – Polri saat ini sangat penting untuk membangun ketahanan nasional melalui pertahanan militer dan non-militer, seperti yang telah ditunjukkan kedua instansi kita dalam menghadapi berbagai persoalan kekinian seperti penanganan pandemi Covid-19, menjaga kepercayaan masyarakat, menjaga pertahanan dan keamanan wilayah 3T yakni Terluar, Terkecil dan Tertinggal, mengawal keamanan pelaksanaan program pemerintah dan perbantuan TNI-Polri kepada instansi lain. Saya harap kita sebagai garda terdepan dapat terus bekerja sama dalam mempertahankan Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini”. Ujar AKP M. Iliyas

“Seperti yang dikatakan Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si bahwa Program pembukaan pendidikan dan pelatihan integrasi TNI POLRI ini dalam rangka membangun kampus kebangsaan”, kata M. Iliyas dalam arahannya.

Para siswa selanjutnya dikenalkan dengan peralatan, persenjataan dan kendaraan operasional yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda Sulteng, dimana peralatan tersebut yang nantinya akan menjadi penunjang tugas pokok Kepolisian kedepan.

Pada ujung kegiatan para para siswa TNI – Polri disuguhkan dengan peragaan salah satu kemampuan fungsi Korps Brimob Polri yaitu CQB oleh Tim Wanteror Detasemen Gegana.HMS/SD.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini