Sambangi Sekolah, Babinkamtibmas Polsek Luwuk Imbau Para Guru dan Siswa Sukseskan Vaksinasi Covid-19


Trans Sulteng,Banggai-Jajaran Polres Banggai gencar mengajak semua lapisan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Dan kali ini sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 digelar di SLTP 3, Desa Molino, Kecamatan Luwuk Timur, Selasa (14/12/2021).

Sosialisasi yang dilakukan personel Babinkamtibmas Polsek Luwuk Polres Banggai Bripka Martono Kinait ini dilakukan sebagai upaya mendukung program pemerintah pusat terkait vaksinasi.

“Babinkamtibmas memberikan edukasi kepada para guru dan siswa yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi,” ungkap Kapolsek Luwuk AKP Candra SH.

AKP Candra menjelaskan, pemberian vaksin tersebut secara umum bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19 guna mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity).

“Selain itu juga untuk melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” jelas AKP Candra.

Olehnya itu, AKP Candra mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berperan aktif mensukseskan program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah pusat ini.

“Upaya penanggulangan pandemi Covid-19 tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, namun perlu sinergitas dan kontribusi dari semua elemen masyarakat,” imbau AKP Candra.HMS/Sd 

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1