Kantor Di penuhi Sampah, Ada TPA Mini di Kantor DLHK Pekanbaru


Trans Sulteng,Pekanbaru-- Area Workshop Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru yang berada di jalan Rawamangun  tampak terlihat sampah berserakan dan kumuh .

Info nya adalah perintah Walikota Pekanbaru agar menumpuk sampah di kantor tersebut melalui bank sampah. Benar atau tidak biar lah Walikota Pekanbaru yang membantah info tersebut. 

Pantauan media sejak beberapa bulan terakhir sampah menggunung dan berserakan terlihat di belakang gedung . " Seperti Tempat Pembuangan Akhir (TPA) mini di kantor dinas Kebersihan saat ini, " Ujar warga ketika ditanya media. 

Berkenaan dengan itu, masyarakat meminta agar OPD terkait atau OPD yang menggunakan gedung bisa segera melakukan pembersihan atau merapikan kantor workshop DLHK tersebut. " Coba dibayangkan jika ada puntung rokok ke tempat sampah yang berserakan itu, pasti terbakar dan kantor pun ikut terbakar. Siapa yang mau bertanggung jawab? Kami masyarakat disini yang kena imbas nanti, " Ujarnya.

Kemudian, belum lagi efek sosial dan kesehatan akibat sampah yang berserakan itu. " Masak kantor yang mengurus kebersihan kota, kantor itu yang kotor, apa kata dunia? , " Sindir nya. 

Kedepannya, kita minta kepada Walikota pekanbaru melalui dinas terkait untuk benar benar mengurus sampah kota Pekanbaru. " Dimulai dari kantor dinas itu harus bersih. Baru bersihkan kota Pekanbaru, rumah sendiri dibersihkan baru bisa bermimpi bersihkan rumah orang, " Tutup nya. (Rls/Ismail Sarlata)

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1