Gubenur Buka Diklatda Ke- IV BPD HIPMI Sulawesi Tengah Tahun 2022.


TransSulteng,Palu-Sulawesi Tengah. Gubernur H. Rusdy Mastura, Membuka secara resmi Diklat IV Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Mudah Indonesia (HIMPI) Tahun 2022.

Kegiatan dilaksanakan  secara Virtual melalui Via Zoom Meeting, bertempat di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tengah. Minggu, (13/2/2022)

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Energi Muda Bangun Ekonomi Daerah." Adapun yang menjadi Narasumber pada Diklat yakni ; Menteri BUMN RI Erick Thohir, OKK HIPMI Pusat, Dirut Perusda Kota Palu, Kepala Bappeda Morowali.

Ketua Umum BPD HIPMI Nadir Badjamal dalam sambutanya menyampaikan bahwa Diklatda ini merupakan suatu kewajiban bagi anggota HIPMI yang akan menjadi pengurus dan juga pemberian materi dan pembekalan agar nantinya dapat menjadi pengusaha-pengusaha yang tangguh.

Selanjutnya, beliau juga menyampaikan bahwa Diklat ini bertujuan untuk memudahkan seluruh anggota HIPMI dalam melakukan koordinasi, mengetahui selud- belud berdirinya organisasi dan kinerja organisasi baik secara internal maupun eksternal demi membangun Sulawesi Tengah.

Dalam sambutanya, Gubernur H. Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya Diklat Daerah HIPMI Tahun 2022.

Menurutnya, HIPMI memberikan kontribusi, bukan hanya untuk kepentingan pengusaha tetapi, bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

"Think big (berpikir besar), Start Small (mulai dari yang kecil) dan Move Fast (gerak cepat) Insya Allah kita akan menjadi daerah besar ke depanya.” Ucap Gubernur memberikan motivasi 

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa HIPMI dapat berkolaborasi dalam menyelesaikan masalah kemiskinan dan stunting yang tinggi, membuka lapangan kerja, meningkatkan daya saing sumber daya manusia dan fiskal daerah, mempercepat Sulawesi Tengah sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara Baru dan melepaskan daerah dari pandemi Covid-19.

Gubernur berharap, melalui kegiatan Diklat ini, dapat menghasilkan kader pengusaha mudah Sulawesi Tengah yang handal, berjiwa pemimpin dan juga dermawan.

"Harus ada anak Sulawesi Tengah yang bisa menjadi pengusaha nasional maupun internasional." Jelas Rusdy Mastura diakhir sambutanya

Turut hadir : Menteri BUMN RI, Walikota Palu, Bupati Morowali, Ketua Umum BPP, Wakil Direktur Institut Peradaban, Ketua HIPMI se-Indonesia, Ketua BPC HIPMI se-Sulawesi Tengah, Pimpinan Badan Usaha, Ketua Organisasi Profesi, Mitra Kerja dan Peserta Diklat.Diskominfo provinsi/SD.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1