Dandim Asel Pimpin Acara Korp Raport Purna Tugas dan Pindah Satuan 3 Perwira Kodim Aceh Selatan


TransSulteng,Aceh Selatan-Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom pimpin langsung acara Korp Raport purna tugas dan pindah satuan 3 Perwira Kodim 0107/Aceh Selatan.

Acara purna tugas dan korp raport dan pindah satuan itu di gelar di Aula Makodim Jl T. Cut Ali Desa Lhok Begkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (08/03/2022).

Diketahui, salah satu Perwira Kodim 0107/Aceh Selatan Lettu Samsul Yadi telah berakhir masa tugasnya memasuki masa pensiun sebagai Prajurit TNI AD dan juga 2 orang Perwira Kodim Aceh Selatan melaksanakan pindah tugas ke kesatuan baru yakni Letda Cpm Misbah dan Letda Chb Gondo Rahino.

Dandim Aceh Selatan dalam kata sambutannya mengatakan, acara pelepasan purna tugas personel yang dilaksanakan di kodim 0107/Aceh Selatan bukan sekedar sebuah tradisi, tetapi merupakan sebuah moment penting serta memiliki makna yang sangat mendalam bagi purnawirawan.

"Tradisi purna bhakti yang dilaksanakan hari ini merupakan momentum yang tepat untuk memberikan bentuk penghargaan terhadap anggota yang telah mengakhiri pengabdiannya sebagai prajurit. 

Purna tugas bukan merupakan akhir perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan yang baru antara prajurit masih aktif dengan prajurit yang sudah purna tugas,"tutur Dandim.

Untuk itu kepada prajurit yang purna tugas Dandim berharap agar tetap menjalin hubungan baik dengan dinas atau dengan anggota yang masih aktif.

"Karena kita merupakan keluarga besar kodim 0107/Aceh Selatan dan hendaknya dapat menjaga nama baik TNI AD di tengah tengah masyarakat. Tetaplah berkarya, mengabdi dan bermanfaat bagi masyarakat, juga terus jalin silaturrahmi,"pesan Dandim Aceh Selatan.

Begitu juga, sambung Dandim, acara tradisi pelepasan personel pindah satuan yang selalu digelar dan dilaksanakan di kodim 0107/Aceh Selatan selain bertujuan untuk mengembangkan kemampuan, menumbuhkan semangat atau moril dalam bekerja profesionalisme keprajuritan, juga untuk memelihara kesinambungan organisasi.

Dengan demikian. Korps raport pindah satuan diharapkan dapat membawa perubahan suasana yang lebih segar dan efisien, serta berhasil dalam mendukung tugas pokok TNI khususnya di jajaran kodim 0107/Aceh Selatan. 

"Saya selaku Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan dan pribadi beserta keluarga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada personil purna tugas dan lulusan Diktukpa Sus Ta 2022 yang pindah tugas beserta keluarga karena telah memberikan pengabdian terbaiknya kepada kodim 0107/Aceh Selatan"pungkas Dandim.

Pada kesempatan ini juga, diakhir kata sambuntannya Dandim Aceh Selatan mengingatkan kepada seluruh personil Kodim 0107/Aceh Selatan untuk dapat meningkatkan kinerja sebagai prajurit TNI AD yang dapat di banggakan, selalu dicintai serta selalu memberi manfaat bagi rakyat disekelilingnya.

"Karena kita lahir dari rakyat, bekerja untuk rakyat dan kembali ke rakyat,"tutup Dandim.

Acara purna tugas dan pindah satuan ini turut dihadiri Para Perwira Staf Kodim, Danramil dan Danposramil jajaran, Ketua Persit KCK Cabaang XXIX Kodim 0107/Aceh Selatan Ny. Diah M Yusuf berserta pengurus Persitnya serta sejumlah perwakilan anggota Koramil jajaran.

Asmar Endi/Sri.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1