Kunjungi Michael Anak Pengidap Penyumbatan Selaput Otak, Kapolres Klaten Prioritaskan Penanganan


TransSulteng,Klaten - Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo dan sejumlah pejabat utama mendatangi kediaman Maryadi (44) Warga Dukuh Dengkeng, Desa Dengkeng, Kecamatan Wedi. Maksud kedatangannya adalah memberikan bantuan. Selasa (1/3/2022).

Maryadi adalah orang tua Michael Richei Wiputra (8 tahun) seorang anak pengidap penyumbatan selaput otak. Ia tak menyangka kondisi keluarganya mendapatkan perhatian dari pimpinan kepolisian wilayah Klaten.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, susu, pampers, makanan anak dan uang santunan. Pemberian bantuan oleh Kapolres  Klaten didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Ny Rino Eko Prasetyo dan sejumlah pejabat utama lainnya.

"Kami dari jajaran Polres Klaten mengadakan bakti sosial kepada warga kecamatan Wedi, yaitu adik kita yang namanya Michael Richei yang saat ini sedang ada sedikit musibah. Dengan bantuan dari Polres Klaten semoga meringankan beban orang tua dan adik kita ini," ungkap Kapolres.

Diketahui, Michael Richei Wiputra sejak berusia 1,5 tahun didiagnosa mengalami penyumbatan selaput otak. Akibat kelainan tersebut, ia hanya bisa berbaring di tempat tidur. Sempat ia menjalani operasi otak, namun hal tersebut belum membuahkan hasil. Yang membuat miris, uang yang digunakan untuk membiayai operasi adalah hasil menjual rumah keluarga. Sehingga saat ini keluarga Michael Richei hidup menumpang di rumah tetangga.

Tak cukup sampai di situ. Nestapa Michael Richei bertambah kala ibunya meninggal 3 tahun lalu. Ia pun kini hanya diasuh bergantian oleh ayah dan kakak perempuannya. 

Disinggung oleh media mengenai kelanjutan penanganan Michael Richei Wiputra, Kapolres Klaten menjelaskan bahwa dirinya telah memerintahkan Kapolsek untuk memantau perkembangan anak tersebut tersebu

"Sambil nanti saya koordinasi dengan instansi terkait bagaimana penanganan adik kita ini. Insha Allah ke depan akan seperti itu (menerjunkan personel Dokkes). Akan kita treatment bagaimana kelanjutannya," tandas Kapolres.

Sementara itu dengan berkaca-kaca Maryadi mengungkapkan rasa terimakasih dan syukur atas bantuan yang diberikan pihak Polres Klaten. Bantuan yang diberikan menurutnya sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Michael Richei dan juga kelanjutan pengobatannya.

"Terimakasih buat bapak Kapolres dan bapak ibu semuanya yang sudah berkenan hadir ke tempat kami, menjenguk anak kami. Semoga semua kebaikan bapak ibu dibalas Allah SWT dengan keberkahan dan kesehatan." Ungkap Maryadi dengan mata berkaca-kaca

Vio Sari/Humas

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1