Usai Bertemu Plt Bapati PPU, Kadis Perindag Bersama Kadis Koperasi Dan UKM Parimo Sowan Ke Perindagkop PPU


TransSulteng,ParigiMoutong- Rombongan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong Zulfinasran SSTP MAP usai melakukan pertemuan bersama Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ir H Hamdam, membahas terkait kepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dan Pemerintah PPU sebagai penyangga logistik pangan di Ibu Kota Negara (IKN), para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang juga OPD teknis dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong masing masing mengunjungi OPD teknis serumpun di PPU guna membangun komunikasi aktif melakukan penawaran/pemasaran Produk Produk komoditi unggulan yang bisa di kerjasamakan dengan PPU (1/3).

Salah satu OPD berkunjung atau sowan ke OPD serumpun adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Koperasi dan UKM Parigi Moutong. 

Kepala Disperindag Parigi Moutong Moh Yasir SE mengatakan, kunjungan ke masing masing OPD Teknis bertujuan membangun rencana kerja sama antar daerah menawarkan apa saja yang bisa menjadi produk kerjasama itu. 

"Tadi pada prinsipnya pak Bupati PPU sangat setuju apa yang bisa dikembangkan oleh Parigi Moutong di PPU,"Ucap Yasir.

Lanjut Yasir dihadapan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten PPU  MS Kuncoro SP MM didampingi Kepala Bidangnya menambahkan, daerah Kabupaten Parigi Moutong salah satu daerah peghasil produk produk pertanian, sehingga Disperindag Parimo hanya dalam posisi memfasilitasi pelaku pelaku usaha  yang ada di PPU.

Sementara itu Kadis Koperasi dan UKM Parigi Moutong Sofiana SE MAP mengatakan, pihaknya menawarkan  Produk produk olahan seperti bawang goreng, olahan kelor, dan gula semut kepada Pemda PPU dengan harapan agar proses selanjutnya bisa terakomodir pasokan untuk kebutuhan pangan IKN. 

"Kami di Dinas Koperasi dan UKM Parimo melakukan pengembangan produk produk sektor pertanian, sektor perkebunan dan sektor perdagangan. Kami berharap kerjasama nanti bisa berjalan dengan baik,"Ujarnya.

Rabu (2/3/22)DISKOMINFO PARIMO/SD.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1