Wakil Gubernur Buka Secara Resmi Rakorda TPID Sulteng Tahun 2022.


TransSulteng -Palu,-Sulawesi Tengah. Gubernur diwakili Wakil Gubernur Drs. Ma'mun Amir membuka secara resmi Rapat Koordinasi Daerah Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022.

Kegiatan Rakorda dilaksanakan secara luring dan daring melalui Via Zoom Meeting, Bertempat di Hotel Santika Palu, Senin, (21/3/2022)

Rakorda tersebut mengusung tema "Menjaga Ketersediaan Stok Bahan Pangan dan Isu Strategis Menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H."

Adapun yang menjadi narasumber : Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulteng, Kepala Perindustrian dan Perdagangan Sulteng, Pimpinan Forum Bulog Kantor Wilayah Sulteng.

Dalam laporanya, Kepala Biro Perekonomian Yuniarto Pasman, SH selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksakanya Rakorda TPID adalah Pertama, sebagai wadah silaturahmi dan berbagi informasi perekonomian antara Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Kedua, mengendalikan inflasi dalam rangka menjaga stok ketersediaan stok bahan pangan dan isu-isu strategis menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Ketiga, menetapkan kebijakan dan rekomendasi dalam pengendalian inflasi daerah 

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Drs. Ma'mun Amir membacakan sambutan Gubernur menyampaikan bahwa pada awal April 2022, kita akan memasuki Bulan Suci Ramadhan yang mana umat Islam melaksanakan ibadah puasa, yang tentunya membutuhkan bahan pangan yang lebih baik.

Selanjutnya, beliau juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Rakorda TPID ini dalam rangka menjaga ketersediaan stok pangan menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Untuk itu, dalam meningkatkan perekonomian daerah, sebagaimana menjadi tujuan dilaksanakanya TPID yaitu ; kesediaan pasokan, kelancaran distribusi, keterjangkauan harga dan komunikasi yang efektif.

Beliau berharap kepada seluruh OPD terkait sebagai anggota TPID, agar bersungguh-sungguh menunjukan kerja sama dan kerja keras sesuai dengan tugas pokok masing-masing melalui langkah strategis dalam rangka perbaikan perekonomian di Sulawesi Tengah, serta melakukan pengawasan dan pengendalian inflasi terhadap daya beli masyarakat. Dengan demikian, Visi untuk Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan Lebih Maju akan di raih.

"Saya meminta kepada TPID, agar bersama-sama menjamin kebutuhan pangan di daerah." Tegas beliau diakhir sambutanya

Kegiatan diikuti : Bupati/Walikota, Kepala OPD, Kepala Kantor Kementrian dan Lembaga,  Kepala Perekonomian Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah.diskominfo provinsi/SD.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1