Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Gubernur Sulteng Menerima Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah Slamet Riyadi bersama Tim Audit BPK, Rabu, 23 Maret 2022.

Selasa, 22 Maret 2022 | Maret 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-23T07:04:34Z

 

TransSulteng palu-Pada Kesempatan Itu Wakil Gubernur didampingi Kepala BPKAD Bahran, SE, MM,  Kepala Inspektorat , Drs. Muklis, MM Kepala Bappeda , Dr. Ir.Sandra Tobondo, MT, 

Kepala BPK RI perwakilan Sulawesi Tengah , Slamet Riyadi , bahwa Tim Auditor BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah sudah akan melaksanakan Audit terhadap LKPD Unaudited Tahun 2021 yang sudah diserahkan sebelumnya dan juga melakukan Audit terhadap Penanggulangan Pengangguran/ kemiskinan, selanjutnya Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi menyampaikan bahwa Audit terhadap LKPD Unaiudited dimaksudkan untuk memberikan opini BPK terhadap kinerja pengelolaan keuangan daerah dan rekomendasi yang harus ditindaklanjuti oleh pemerintah dan selanjutnya Audit terhadap penanggulangan Pengangguran dan kemiskinan ditujukan terhadap kebijakan program pemerintah daerah terhadap penanggulangan pengangguran dan kemiskinan juga kesekarasan program antara RPJMN dengan RPJMD dan Program kegiatan yang dilaksanakan. 

Lebih jauh kepala BPK RI Perwakilan Palu meminta adanya keseriusan untuk melakukan Validasi data yang akuran terhadal jumlah masyarakat miskin By Name By Adress agar kebijakan yang dilakukan tepat sasaran.

Pada akhir sambutan Kepala BPK menyampaikan kiranya kerjasama Tim Auditor BPK dan Pemerintah daerah terjalin baik dan semua data pendukung yang dibutuhkan Tim Audit dapat disiapkan sehinga hasil pemeriksaan Tim Audit dapat diselesaikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku yang menegaskan 2 bulan hasil Audit Sudah harus selesai setelah diserahkan LKPD Anaudited oleh Pemerintah kepada BPK RI.

Selanjutnya Wakil Gubernur menyampaikan Salam Hangat dari Gubernur kepala Kepala Perwakilan BPK dan Tim Audit , dan menyampaikan bahwa bapak Gubernur setelah selesai seluruh tahapan Medical Ceck Up Full langsung menghadiri Pertemuan bersama Presiden, Seluruh Menteri , Gubernur dan Bupati Se-Indonesia.

Selanjutnya Wakil Gubernur menyampaikan ucapan terimakasih pemerintah daerah atas kerjasama yang sudah terjalin bersama BPK RI yang terus memberikan bimbingan terhadap tata kelola keuangan pemerintah provinsi, selanjutnya Wakil Gubernur menyampaikan akan memberikan dukungan terhadap kelancaran pelaksanaan Audit terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah tahun 2021 dan terhadap kebijakan penanggulangan pengangguran dan kemiskinan.

Wakil Gubernur selanjutnya meminta agar Kepala BPKAD dan Kepala Inspektorat agar dapat mendampingi Tim Audit selama melaksanakan Audit LKPD Tahun 2021 dan Audit Penanggulangan Pengangguran dan Kemiskina Tahun 2021.

Selanjutnya Wakil Gubernur menyampaikan bahwa untuk perbaikan data kemiskinan menjadi perhatian kita agar dapat terwujud data Valid terkait dengan jumlah masyarakat miskin Sulawesi Tengah. 

Biro Administrasi Pimpinan/Sd

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini