Bupati Morowali : "Pemerintah Siap Dukung Perusahaan Yang Legal, Termasuk PT Vale"


TransSulteng -Bupati Morowali, Taslim menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali sangat mendukung adanya investasi yang masuk di daerah, khususnya di sektor pertambangan.

 Namun kata Taslim, dukungan itu ditujukan kepada perusahaan-perusahaan tambang yang legal atau memiliki kelengkapan, sehingga dalam menjalankan aktivitasnya bisa berlangsung aman.

 Hal itu diungkapkan Taslim dalam dialog khusus dengan media ini di Kantor Bupati Morowali, Kamis (28/4/2022). "Kita pemerintah ini sangat mendukung investasi yang masuk, karena tentunya sangat menguntungkan bagi rakyat Morowali, akan tetapi tidak serta merta semuanya bisa kita dukung, tentunya bagi perusahaan yang legal, memiliki IUP, lengkap administrasinya pasti kita buka ruang yang seluas-luasnya, termasuk PT Vale dan PT Antam" ungkapnya.

 Dikatakan Taslim, saat ini PT Vale masih memiliki lahan dan izin yang legal di Kabupaten Morowali, untuk kegiatan atau aktivitasnya masih dalam tahap pengurusan. "Yang saya ketahui PT Vale punya izin yang lengkap, dan aktivitasnya masih menunggu pengurusan, yang perlu dipersoalkan saat ini adalah jika ada perusahaan tambang yang tidak memiliki legalitas, kalau izinnya tidak lengkap, berarti itu melawan negara" jelasnya.

Ditambahkannya, jika perusahaan tambang beroperasi tanpa kelengkapan perizinannya, maka yang terjadi nantinya adalah tidak adanya tanggung jawab kedepan apabila terjadi sesuatu hal terkait dampak dan lain sebagainya.

 "Olehnya itu, siapa pun yang mau berinvestasi di Kabupaten Morowali, dipersilahkan, asalkan memiliki legalitas yang lengkap agar tidak ada masalah di kudian hari, pemerintah pasti mendukung apabila semuanya lengkap" tandas Taslim.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1