Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HIMKA (HIMPUNAN INSAN MUSIK KETAPANG) ADAKAN BUKBER DAN SANTUNAN YATIM PIATU DI KERATON MATAN-TANJUNGPURA MULIA KERTA KABUPATEN KETAPANG KALBAR

Minggu, 17 April 2022 | April 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-17T12:56:19Z


TransSulteng- Ketapang, Kalimantan Barat - Minggu, 17 April 2022 bertempat di Keraton Matan Mulia Kerta Kabupaten Ketapang KalBar, dimulai pukul 15.30 WIB HIMKA menghibur masyarakat dengan beberapa lagu, termasuk yang berirama dambus. HIMKA juga melaksanakan open donasi kepada masyarakat umum yang lewat di depan Keraton sekitar 30 menit.

Acara dibuka oleh MC (Adit) dengan mengucapkan salam, ucapan syukur kepada Allah SWT, mengucapkan terima kasih telah diterima oleh Ketua Ikkramat, dan penghormatan kepada seluruh tamu udangan. Disampaikan bahwa acara ini untuk mempererat silaturrahmi antar insan musik yang ada di Kabupaten Ketapang KalBar.

"HIMKA telah melayangkan surat permohonan menggunakan keraton, dan kami telah membalas surat permohonan tersebut dengan memberikan izin. Ini adalah wujud apresiasi kami sebagai Dewan Mangku kepada HIMKA. Saya akan memberikan izin untuk seluruh kegiatan positif. Pesan saya kepada generasi penerus dan HIMKA, pererat silaturrahmi dan jauhi narkoba. Kepada anak-anak, jangan memutus silaturrahmi, karena Allah sangat benci hal itu. Terakhir, saya mengucapkan selamat berpuasa." Ucap Dewan Mangku, Uti Royten.

Dilanjutkan sambutan Ketua HIMKA (Andi S), mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu, izin yang diberikan oleh Ketua Dewan Mangku untuk menggunakan keraton, dan kepada panitia yang telah ditunjuk. Ini adalah pertama kali di Kecamatan Benua Kayong. Biasanya diadakan di Payak Kumang.

Sambutan Pangeran Mangku Negara, Uti Faradian. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Dewan Mangku dan seluruh tamu undangan. Terakhir ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh tamu yang hadir.

Tausyiah oleh KH. Alamuddin Jazuli. Diawali dengan mengucapkan terima kasih atas undangan dari HIMKA. Beliau menyampaikan bahwa orang yang mengasihi anak yatim akan seperti jari telunjuk dan jari tengah di akhirat nanti. Do'a beliau, semoga acara santunan yatim piatu ini menjadi penyebab kita dimuliakan kelak di akhirat nanti. Menunggu waktu berbuka, diisi dengan sholawat yang dipimpin langsung oleh KH. Alamuddin Jazuli.

Acara dilanjutkan dengan buka bersama, sholat magrib berjama'ah dan santunan kepada anak yatim piatu. Sebanyak 20 orang anak yatim dan yatim piatu di Kecamatan Benua Kayong dan Kecamatan Delta Pawan hadir dan menerima santunan. Acara kemudian ditutup dengan do'a bersama.

( Hadi M )

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini