Jelang Idul Fitri, Pemda Parimo Gelar Operasi Pasar Untuk Minyak Goreng Curah 9 Ton


Transsulteng-Parigi Moutong- Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melakukan operasi pasar untuk minyak goreng curah sejumlah 9 ton, bertempat di Halaman Kantor Disperindag Parimo, Sabtu (23/4/22).

Minyak goreng curah tersebut diberikan oleh distributor PT Tanjung Sarana Lestari kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Parigi Moutong. 

Diketahui minyak goreng saat ini sangat langkah dan harganya melambung tinggi, namun untuk meringankan beban masyarakat khususnya pelaku usaha UMKM, Pemda Parigi Moutong melalui Disperindag bekerjsama dengan PT Tanjung Sarana Lestari melakukan penjualan minyak gorang curah dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah yaitu Rp 14.000 / liter atau Rp 15.500 / Kg, dan jika dibandingkan harga biasanya di pasar per liter atau per kilonya berkisar 20.000 hingga 25.000.

Masyarakat sangat terbantu dengan harga HET tersebut,  apalagi menjelang Idul Fitri masyarakat sangat membutuhkan minyak goreng utamanya ibu rumah tangga sehingga Pemda Patimo tidak membatasi pembelian minyak goreng curah kepada masyarakat.

"Hari ini kami buka operasi pasar minyak goreng curah, dan dari pagi para ibu ibu menantikanya. Jergen memanjang melingkari Kantor Disperindag,"Ujar Kabid Perdagangan Disperindag Parimo Jalaludin SPd MSi.

Lanjut Jalaludin, untuk kegiatan operasi pasar minyak goreng curah telah tiga dilaksanakan, yaitu dua kali untuk minyak goreng curah dan satu kali untuk minyak goreng kemasan.

DISKOMINFO PARIGI/Sd

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1