Operasi Ketupat Candi 2022 Siap Jaga Kamtibmas Jelang Lebaran Arus Mudik dan Arus Balik


Transsulteng -Sukoharjo – Polres Sukoharjo menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2022. Rakor Linsek digelar di Ruang Panjura Polres, Selasa (26/4/2022).

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan bahwa Rakor Linsek merupakan rangkaian dari pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022 di wilayah hukum Polres Sukoharjo.

“Jadi Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ini dalam rangka Operasi Ketupat Kapuas 2022,  dimana tujuannya adalah untuk melihat kesiapan Polri dan Instansi terkait dalam menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan, guna pelaksanaan arus mudik dan lebaran dapat berjalan dengan lancar, pihaknya dari Polres Sukoharjo telah mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) di 3 titik. Yakni di Simpang 5 Sukoharjo, Bundaran Pandawa Solo Baru, dan Terminal Lama Kartasura.

Kapolres juga menekankan, Operasi Ketupat Candi 2022 digelar untuk menjamin Kamtibmas selama mudik lebaran dan arus balik, mengurai kepadatan arus dan melakukan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan, serta vaksinasi agar angka Covid-19 tidak meledak lagi pasca lebaran.

“Semoga dengan upaya yang kita lakukan ini, mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo, yang diwakili Ka Kesbangpol  Gunawan Wibisono, memberikan apresiasi kepada Polres Sukoharjo yang telah menyiapkan pengamanan mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022. “Kami selaku dari Pemerintah Daerah akan mensuport Operasi Ketupat Candi 2022 ini,” ujarnya.

“Karena tahun ini kran mudik telah dibuka, maka dimungkinkan akan terjadi kemacetan yang luar biasa. Semoga dengan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi ini akan memperlancar arus mudik maupun perayaan Lebaran di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” tandasnya.

Vio Sari/Humas

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1