Pesan Moral Membangun Dari Kakanwil Dalam Apel Kesiap Siagaan di Lapas KELAS IIA Pekanbaru

 


Transsulteng-Pekanbaru - Dalam rangka menindak lanjuti perintah Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru mengikuti apel kesiap siagaan pada senin pagi (11/04/2022) yang dilaksanakan di halaman depan kantor. Apel kesiap siagaan ini ikuti oleh seluruh petugas yang terdiri dari pejabat struktural, administrasi kantor dan regu pengamanan ditambah dengan petugas dari Lapas Kelas II A Perempuan.

Bertindak sebagai Pembina apel Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau M. Jahari Sitepu.dalam Sambutannya Jahari menyampaikan beberapa hal. Seperti kita ketahui bersama bahwa saat bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri adalah waktu yang rawan terjadinya gangguan keamanan dan Ketertiban. Oleh sebab itu Kesiap siagaan personil khususnya Lapas kelas IIA Pekanbaru sangat dibutuhkan 

Kemudian agar menjadi perhatian seluruh petugas lapas, terkait dengan demontrasi serentak yang dilakukan oleh mahasiswa dimana setiap petugas harus siap siaga kalau sewaktu waktu mahasiswa bergerak menuju Lapas.

Disamping siap siaga setiap petugas juga harus bijak dalam menyikapi demontrasi tersebut tidak terpancing dan ikut ikutan menyuarakan hal yang sama karena aparatur sipil Negara adalah bagian dari pemerintah” jangan bertindak dan melakukan sesuatu yang dapat memperkeruh suasana, tidak bersikap sendiri sendiri. Sampaikan kepada pimpinan karena kita adalah bagian dari organisasi yang resmi Ujar Jahari.

Setiap petugas juga dihimbau untuk tidak menanggapi isu penundaan pemilu di tahun 2024 yang akhir akhir ini hangat dibicarakan diberbagai kalangan. “jangan ikut berkomentar dengan isu tersebut biarkan itu menjadi urusan politik. ”Kita sebagai aparatur sipil negara cukup laksanakan saja apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi kita." Ucap Jahari.

Kondisi pandemi covid 19 yang belum berakhir ini Jahari menghimbau kepada seluruh petugas agar disiplin dalam menerapkan protocol kesehatan “ saya himbau kepada kita semua jangan abaikan dan bosan bosannya menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan cara menerapkan 3 M (mencuci tangan, memakai masker,menghindari kerumunan) bila itu dilakukan mudah mudahan covid 19 segera berakhir." Tutup Jahari.

(Hms/sri imelda)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1