Pimpin Wilayah di Bulan Puasa, Kasat Samapta Polres Aceh Timur Bagikan Sembako Kepada Warga


TransSulteng -Untuk menjaga wilayah yang aman, nyaman dan kondusif, Kasat Samapta Polres AcehTimur AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si mempimpin kegiatan patroli ke sejumlah pasar, pertokoan, perbankan dan obyek vital lainnya yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Timur. Senin, (25/04/2022).

“Memasuki 10 hari terakhir bulan puasa, aktifitas di sejumlah pasar juga pertokoan mulai meningkat, ini menjadi perhatian tersendiri untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan. Kehadiran anggota Polri yang di tengah-tengah masyarakat dapat mencegah terjadinya kriminalitas,” ujar Kasat Samapta.

Dijelaskannya, selain pasar, pertokoan dan perbankan, patroli juga diintensifkan kepada para penjual kembang api. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya penjualan petasan atau mercon.

"Sejak memasuki Bulan Ramadan kami mulai intens melakukan pemantauan dan himbauan pada para pedagang kembang api yang membeberkan lapaknya di bahu jalan untuk tidak menjual petasan," sebut Kasat Samapta.

Menurutnya, setiap pedagang kembang api diperiksa seluruh dagangannya, khawatir mereka menjual petasan atau mercon. Jika diketahui ada petasan yang diselipkan pada lapak kembang api mereka, tak segan-segan anggotanya akan menyita barang tersebut.

“Namun, untuk sampai saat ini kami masih belum menemukan adanya penjualan petasan oleh pedagang kembang api,” ungkap AKP Fachrul Razy.

Pihaknya akan terus menggalakkan patroli serta memberikan himbauan kepada masyarakat utamanya anak-anak agar tidak membeli petasan.

“Kami himbau kepada warga masyarakat untuk ikut menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Aceh Timur. Awasi dan ingatkan anak-anak kita untuk tidak bermain petasan, karena sangat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” paparnya AKP Fachrul Razy. 

Selain melakukan patroli, dalam kesempatan tersebut Kasat Samapta Polres Aceh Timur juga membagikan puluhan sembako kepada tukang parkir, pedagang keliling, tukang becak dan warga kurang mampu di seputaran Kota Idi Rayeuk.

Dikatakannya, bahwa kegiatan bagi-bagi sembako yang dilakukannya itu atas inisiasi dari Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. 

“Ya, ini atas intruksi dari Bapak Kapolres Aceh Timur, sebagai bentuk rasa kepedulian kami (Polres Aceh Timur) kepada warga masyarakat. Harapannya, dengan kehadiran personil Polri yang melaksanakan patroli dan berbagi berkah ini akan memberikan rasa aman dan nyaman, serta kehadirannya di tengah-tengah masyarakat bukan lagi menjadi hal baru sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik.” Jelas Kasat Samapta Polres Aceh Timur AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si.

(Sri imelda)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1