Selama Libur Lebaran Idulfitri 1443 H , Dishub Pekanbaru Tidak Melakukan Penyekatan Pintu Masuk Pekanbaru



TransSulteng -Pekanbaru -  Memasuki pasca libur menyambut libur lebaran Idulfitri  1443 H , Dinas Perhubungan kota Pekanbaru mempersilakan pos - pos penjagaan / pengawasan di setiap pintu masuk Pekanbaru .

Bahkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru memastikan tidak ada penyekatan ruas jalan, baik di pintu masuk Pekanbaru maupun di dalam Kota Pekanbaru selama libur lebaran Idulfitri 1443 H.

Jika dibandingkan pada tahun lalu, pada tahun ini Dishub Pekanbaru bersama forum lalulintas hanya melakukan pemantauan pada pos pantau dalam kota. Mereka memastikan agar lalulintas kendaraan selama libur lebaran berjalan lancar.

"Tidak ada lagi, kita di Pekanbaru tidak ada lagi pos penyekatan. Tapi pos-pos pengawasan," ujar Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso .

Menurutnya, pos pengawasan ini bakal didirikan di sejumlah titik. Mulai dari pelabuhan Sungai Duku, di depan Sukaramai Trade Center (STC), di depan Puna MTQ Pekanbaru.

Yuliarso menyebut, guna kelancaran lalulintas kendaraan pihaknya juga bakal melakukan rekayasa lalulintas pada titik tertentu. Rencananya untuk ruas Jalan Jendral Sudirman ada penutupan dua U-Turn (tempat berbalik arah) yang ditutup.

Lalu juga dilakukan rekayasa lalulintas pada ruas Jalan Riau. Rencananya pada jalan itu bakal dibuka hanya untuk satu arah. Dishub Pekanbaru bersama Satlantas Polresta Pekanbaru tengah melakukan sosialisasi terkait rekayasa lalulintas ini.

Estimasi lonjakan arus mudik dipastikan tahun 2022 ini akan meningkat drastis di bandingkan dua tahun sebelumnya pasca covid .

Tak luput Yuliaeso juga mengingatkan kepada pemudik yang akan pulang kampung , baik mengunakan sepeda motor maupun mobil agar selalu berhati - hati dijalan . Waspadalah dijalan , patuhi rambu lalu lintas serta jaga jarak iring di jalan , ucap Yuliarso .

(Sri imelda)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1