Wakil Gubernur. didampingi Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai , SE, Melakukan Beberapa Kegiatan di Wilayah Kecamatan Moutong, Taopa dan Bolano Lambunu


Transsulteng -Parimo-Kunjungan Kerja  Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir , didampingi beberapa OPD Provinsi , Kepala Dinas Cikasda Ir, Abd. Rajak , Kepala Inspektorat Drs. Muklis, M.Si, Kalak BPBD Moh.Haris , Karo Umum Dr. Suandi dan Bebepara OPD diwakili , Kepala ULP Diwakili, Kadis Bina Marga dan Tata Ruang diwakili , Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura diwakili.

Kunjungan Pertama Wakil Gubernur dan Wakil Bupati Parigi Moutong dan Rombongan Berkunjung ke Lokasi Pengembangan Tambak Udang di Desa Sejoli oleh PT. Parigi Aguakultura Prima, pada kesempatan itu Wakil Gubernur meminta agar pamanfatan Tenaga Kerja Lokal dan Pemberdayaan Masyarakat Setempat agar di maksimalkan, selanjutnya Wakil Gubernur meminta agar hak masyarakat atas hasil sesuai kesepakatan Perusahaan dapat direalisasikan dengan baik utamanya kepada pemilik lahan.

Selanjutnya Wakil Gubernur , didampingi Wakil Bupati , Kalak BPBD dan rombongan meninjau Dampak Banjir Di Desa Taopa , pada Kesempatan itu wakil Gubernur sempat berdialog dengan Camat Taopa , Kepala Desa dan Masyarakat terkait dengan kesiapan masyarakat untuk melepaskan lokasi tanahnya untuk pembangunan Normalisasi Sungai Taopa agar BPBD Provinsi dapat segera melakukan pekerjaan Normalisasi Sungai sehingga harapan masyarakat dapat segera diwujudkan dan Wakil Gubernur dapat melaporkan Percepatanan Penanganannya kepada Gubernur untuk dapat mengambil kebijakan persetujuan Pekerjaan Normalisasi Sungai pada Masa Tanggab Darurat sesuai dengan SK Bupati Parigi Moutong dan juga diminta persetujuan Kapolres dan Kajari agar penanganan pekerjaannya aman dari sesi Hukum.

Selanjutnya Wakil Gubernur dan Wakil Bupati Meninjau Pembangunan Jalan Usaha Tani Desa Lambunu dan Meninjau kondisi Bendungan Air Ongka Atas yang kondisinya sudah perlu Penanganan segera mungkin karena sudah banyak sawah masyarakat yang beralih fungsi karena kerusakan Bendungan Air Ongka Atas.

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir menyampaikan akan melaporkan kondisi tersebut kepada Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura karena kondisi saat ini banyak bendungan Air yang memiliki fungsi sangat vital dalam peningkatan Produktifitas Sawah masyarakat dan sangat berdampak terhadap ketahanan pangan utamanya kesiapan Sulawesi Tengah sebagai Pusat Logistik IKN.

Wakil Gubernur Juga meminta Dinas Cikasda dapat meningkatkan Koordinasi kepada Balai SDA Kementrian PUPR agar dapat lebih bersinerji untuk mempercepat Perbaikan seluruh Bendungan Air yang ada diwilayah Sulawesi Tengah . 

Biro Administrasi Pimpinan/sd

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1