Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diskominfo Sulteng Gelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Statistik Sektoral.

Rabu, 15 Juni 2022 | Juni 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-15T12:22:51Z


TrnasSulteng-Palu Sulawesi Tengah-Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik menggelar Bimbingan Teknis pengelolaan statistik sektoral dengan tema bimbingan teknis pengelolaan statistik sektoral lingkup pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam mewujudkan Satu Data Indonesia (SDI) Tingkat Provinsi. Bertempat di Hotel Palu Golden. Rabu, (15/6/2022)

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan bimtek ini sebanyak 40 orang yang berasal dari masing-masing OPD Provinsi Sulawesi Tengah. 

Tujuan diadakannya kegiatan bimtek ini adalah untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan data statistik disetiap masing-masing OPD sebagai produsen data statistik sektoral sesuai standar yang telah ditentukan. 

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kominfo Dra. Novalina, MM mengatakan bahwa proses pengumpulan data yang dilakukan oleh OPD merupakan data yang sesuai dengan standar S.O.P sehingga data yang diperoleh dapat dipertanggung jawabkan.

Selanjutnya, beliau juga menambahkan bahwa dari data yang akurat, dapat dijadikan sebagai bahan pengambilan kebijakan dalam menentukan perencanaan program-program strategis sehingga kedepan program perencanaan kebijakan yang disusun merupakan kebijakan atau keputusan yang tepat karena berdasarkan base on data yang akurat.

Lebih lanjut, beliau mengharapkan dengan dilaksanakanya Bimtek ini, setiap OPD berbenah diri untuk melengkapi data-data sektoral sehingga nantinya Sulawesi Tengah memiliki data sektoral yang lengkap, akurat, kekinian serta mutakhir dan dapat dibagikan.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng/Sd

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini