Kadivpas Buka Secara Resmi Pelatihan Peningkatan Fisik , Mentak dan Disiplin Petugas Pemasyarakatan



Transsulteng-Pekanbaru --- Demi meningkatkan ketahanan Fisik, Mental dan Disiplin, petugas pemasyarakatan khususnya Lapas dan Rutan se Kantor Wilayah (kanwil) Kemenkumham Riau mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Fisik, Mental dan Disiplin yang dilaksanakan terpusat di Lapas Terbuka Kelas III Rumbai, Senin (13/06).

Dibuka langsung oleh Kepala Divisi (kadiv) Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau Mulyadi, Kegiatan Pelatihan Peningkatan Fisik, Mental dan Disiplin Petugas Pemasyarakatan dilakukan secara bertahap yakni gelombang pertama tanggal 13-14 Juni tahun 2022 dan gelombang kedua tanggal 15-16 Juni tahun 2022. 

Dalam kesempatan ini, Kadiv Pas menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah membentuk fisik dan mental petugas pemasyarakatan agar tidak terpengaruh atau terkontaminasi ketika menjalani tugas. “Mereka ini adalah ASN yang masih muda-muda, jiwanya muda tentunya kita bentuk kembali fisik mereka mental mereka agar tidak terkontaminasi ketika mereka menjalankan tugas di lapas dan rutan”. Ucap Mulyadi.

Mulyadi juga menambahkan bahwa kegiatan fisik dan mental ini juga menjadi salah satu cara mengingatkan kepada seluruh petugas untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan SOP yang berlaku. Dengan tingkat kerawanan yang sangat tinggi baik di Lapas maupun Rutan membuat seluruh petugas harus mendapatkan pelatihan khusus guna meningkatkan fisik dan mental agar setiap petugas memiliki dedikasi tinggi dan bekerja dengan bersih.

Sebagai titik awal pemasyarakatan maju, Sesuai dengan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan mewajibkan seluruh petugas pemasyarakatan untuk kembali mematuhi dan menerapkan aturan yang ada (Back To Basic), deteksi dini dan berantas narkoba hal ini merupakan hal mendasar yang harus ditekankan oleh seluruh petugas pemasyarakatan.

(Hms/Sri imelda)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1