Sabtu Sehat, Kegiatan Senam Pagi Rutin WBP di Lapas Pekanbaru


Transsulteng-Pekanbaru-- Dalam rangka meningkatkan imunitas dan kesehatan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru mengikuti kegiatan olah raga senam pada sabtu pagi (18/06) yang diadakan di halaman olah raga Lapas mulai pukul 08.15 wib sampai dengan selesai.

Kegiatan ini sempat terhenti beberapa bulan karena pandemi covid 19.Sekarang mulai diaktifkan kembali. Seluruh Warga Binaan yang senam terlihat begitu antusias mengikutinya. dipandu oleh tiga orang instruktur senam dan diiringi dengan alunan musik yang gembira turut menambah semangat setiap WBP.

Ditengah situasi pandemi covid 19 ini. Bila imun tubuh kuat maka resiko tertular virus dan penyakit semakin kecil. Seperti sebuah ungkapan kalimat dalam bahasa Latin Mens sana in corpore sano yang artinya adalah “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.”

Seperti kita ketahui bersama pandemi covid 19 sudah berlangsung selama hampir dua tahun dan belum menunjukkan tanda tanda kapan akan berakhir.oleh sebab itu setiap WBP dituntut untuk selalu dalam keadaan sehat dan prima dengan cara berolah raga dan menjalankan pola hidup sehat.

Bila setiap WBP rutin mengikuti kegiatan olah raga maka kesehatan akan terjaga dan jauh dari penyakit terutama covid 19 sehingga pembinaan pun dapat berjalan sesuai harapan.

Dalam skala yang lebih luas bila setiap manusia mempunyai kesadaran yang tinggi untuk menjaga kesehatan maka semakin banyak manusia berkualitas yang peduli terhadap kesehatannya sehingga program pemerintah dalam penanggulangan penyebaran covid 19 di indonesia relatif semakin cepat terlaksana. Untuk ke depannya kegiatan olah raga senam bagi WBP di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru ini akan terus dijadwalkan setiap hari selasa pagi. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti yang di anjurkan oleh pemerintah

(Hms/Sri imelda)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1