Unit Sat Reskrim Polres Muba 1x24jam Berhasil Amankan Penyebab 5 Unit Ruma Ludes Terbakar


TransSulteng-muba sumsel- Adanya kejadian kebakaran sadis 5 unit rumah milik warga Desa Ulak Teberau Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin (KAB.MUBA) Propinsi Sumatra Selatan (SUM-SEL) Ludes terbakar, akibat tumpahnya minyak mentah dari mobil grandmax pengangkut minyak, melintas di Jalan Lintas Tengah (JALTENG) Sekayu-Lubuk Linggau tepatnya di Desa Ulah Teberau Rabu (29-6)2022) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kejadian tersebut sehingga menjadi viral di Medsos, Unit Sat Reskrim & Unit Sat Lantas berserta jajaran intansi lain, tahapan pertama oleh jajaran satuan Polres Muba melakukan olah TKP guna penyelidikan lebih lanjut dan melakukan pengejaran jejak pelarian terhadap keberadaan sopir mobil grandmax yang melarikan diri.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH Sik dalam releseanya mengatakan, pihaknya langsung melakukan pencarian/pengejaran terhada di mana keberadaan sopir mobil grandmax, dan pemilik sumur minyak paparnya.

Dengan kejelihan & kepandaian tim Sat Reskrim Polres Muba  dalam waktu 1x24jam berhasil amankan sopir mobil Grandmax Yakni Ram (23) di kediamannya Desa Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman Muba Rabu (29/6) sekitar pukul 22.00 WIB," kata Kapolres jumat (30/6).

Bukan hanya sopir gran max pengangkut minyak yang di amankan, si pemilik sumur minyak  yakni Sran (43) warga Desa Bintialo Kecamatan Batang Hari Leko (Kec.BHL) juga ikut diamankan, hasil dari pengakuan sopir mobil gredmax tersebut.

" Sran memiliki sumur minyak di Suban Burung Desa Bintialo Kecamatan BHL, dimana sang sopir ini membeli minyak menta dari Sran dengan seharga Rp 10 juta, Sran juga diamankan di kediamannya Kamis (29/6) sekitar pukul 03.00 wib," Paparnya 

Selain itu, sat Reskrim juga mengamankan zainal Abidin (50) warga desa Muratara, dimana Zainal merupaka pekerja seorang penyadap sumur minyak milik Sran.

" Zainal dianamkan dilokasi kerja penyadapan sumur minyak di Suban Burung Desa Bintialo Kec.BHL sekitar pukul.2.00 WIb,"urai Kapolres

Selah semua tersangka diamankan bersama barang bukti, minyak mentah dan kendaraan pick up, plat nomor mobil tersebut. 

Tapi belum diketahui yang sebenarnya motip apa penyebab Mobil Grandmax pengangkut minyak menta dari hasi sadapan sumur bor, itu bisa tabrakan di jalan Lintas Tengah Sekayu-Lubuk Linggau tepatnya di desa Ulah Terberau kecamatan Lawang Wetan, Rabu (29/6) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Keterangan salah seorang warga pemilik ruma ludes terbakar tapi  tidak mau disebutkan namanya. Ulah perbuatan sopir mobil grendmax diduga mengangkut minyak illegal driling. Pekerjaaannya, itu mengancam keselamatan nyawa orang. Alhamdulilah sampai saat ini tidak ada korban jiwa, hanya kerugian barang-barang berharga, selain barang prabotan alat has rumatangga, ada juga barang yang sangat berharga berupa emas & uang puluhan juta bakan mencapai ratusan juta rupia ikut ludes terbakar. Saya pertanyakan hak saya, atas kejadian tragedi itu yang telah terjadi di depan ruma dan membakar ruma.

Siapa yang bertanggu jawab.....?

yang di sebabkan tumpahan barang yang di bawak mobil grendmax.

Demi keuntungan untuk menikmati kekayan carah cepat, tapi lupa dampak dan akibatnya. Kami warga yang sama sekali tidak ada kaitannya atau merasakan nikmat dari hasil pekerjaan yang seperti pekerjaan sopir mobil grendmax. Bisa jadi kami tinggal nama diatas batunisan, jika waktu itu posisi lenggang, sedang tidur atau sholat.

Saya mintak kedepanya pihak kepolosian segerah lakukan  tidakan, pada sekelopok/golongan orang pengelolah minyak illegal driling, akibatnya,, dampaknya,, Menghancam keselamatan nyawa semua orang. 

Kami tidak mau mati karna ulah perbuatannya kami bukalan tumbal dari harta kekayaan dia yang mengelolah minyak., ungkapnya.

Informasi hasil olah TKP  Unit Sat Laka Lantas AKP Sandi Putra penyebab 5 ruma warga Desa Ulak Teberau Kec.Lawang Wetan ludes terbakar. Diduga akibat  tumpahan minyak yang di bawak Mobil Grandmax dan membakar rumah warga yang berada di pinggiran jalan Lintas Tengah Sekayu-Lubuk Linggau tepatnya di desa Ulah Terberau Kecamatan Lawang Wetan,Rabu (29/6) sekitar pukul 12.00 WIB. Katanya..

Informasi yang dihimpun awak media online transsulteng.com keterangan masyarakat sekitar ruma terbakar yang tidak mau di sebutkan namanya berinisial (AM) mobil grandmax yang diduga membawa minyak menta hasil sadapan sumur bor, diduga untuk di bawak ketempat masyaan olahan tradisional. Sebelum tibah di lokasi melintas di jalan lintas tengah, palembang - lubuk linggau.

 Bertepatan di desa ulak teberau kec.lawang wetan kab. Muba. diduga kecelakan tunggal, dan dari gesekan kecelakaan mobil grandmax pengangkut minyak, menimbulkan percikan api membakar minyak yang tertumpa dan mengalir keruma warga membuat ruma warga desa ulak teberau habis terbakar.,jelasnya.(SN-SD)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1