" Danrem 133/NW Hadiri Kegiatan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Dalam Rangka Wisuda S1 Dan S2 Universitas Gorontalo Tahun 2022 "


Transsulteng-Gorontalo - Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menghadiri kegiatan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Dalam Rangka Wisuda Sarjana Strata Satu Dan Magister Strata Dua Universitas Gorontalo Tahun 2022.

Kegiatan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa ini dilaksanakan di Universitas Gorontalo Convention Center (UGCC), Jl Jenderal Sudirman, Kel. Kayubulan, Kec. Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (21/7/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Gubernur Gorontalo Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si, Ketua dewan pembina yayasan DLP Gorontalo Dr. H. Rustam Hs.Akili S.H.M.H, Ketua Yayasan DLP Gorontalo Dr. Roli Paramata S.E. M.M, Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad S.H, M.H, Wakil Rektor I Dr. Hj.Juli Abdullah S.Ak. M,Ak, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III Dr. Dikson Junus M.Ap, Para dekan dan dosen universitas Gorontalo, Kakumrem 133/NW Mayor Chk Sandro.

Kegiatan tersebut diawali dengan Sambutan Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad S.H, M.H menyampaikan di bidang kelembagaan Universitas Gorontalo saat ini memiliki 7 fakultas. Tahun 2023 Universitas Gorontalo juga akan merencanakan membuka program studi baru yaitu magister ilmu pertanian, program Magister manajemen dan ilmu hukum

Universitas Gorontalo juga banyak menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, diantaranya dengan pemerintah, lembaga tinggi negara,  perbankan dan lembaga-lembaga usaha lainnya 

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Pemda, lembaga tinggi negara, dan unsur yang terkait, Bank Indonesia yang selama ini telah membantu memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa UG yang berprestasi," ucapnya.

Ketua Yayasan DLP Gorontalo Dr. Roli Paramata S.E. M.M juga mengatakan Pendidikan menjadi bagian paradigma dan peradaban baru di Provinsi Gorontalo dan Indonesia dalam mewujudkan kecerdasan bangsa mempersiapkan sumber daya manusia unggul memasuki Indonesia emas tahun 2045.

Universitas Gorontalo perlu mengerahkan, mengendalikan dan mengukur dengan cara sistematis serta transparan dalam kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan. 

"Yayasan Pendidikan Gorontalo  merupakan yayasan milik masyarakat Provinsi Gorontalo, bukan milik perorangan ataupun pribadi, dalam pengembangan pendidikan, kami menetapkan idealisme di dalam proses pengembangan akademik di lingkungan universitas Gorontalo. Harapannya kami ingin melahirkan generasi emas, yang bisa bertanggung jawab dan membawa bangsa ini menjadi lebih baik," ujar Roli Paramata.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Gubernur Gorontalo Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si menjelaskan dalam paradigma pendidikan terdiri dari 3 bagian yaitu dosen atau pengajar, orang tua dan mahasiswa.

"Dinegara-negara maju etika sangat penting, Saat ini, menghormati dan menghargai kepada orang tua sangat turun drastis, maka saya tekankan kepada para pendidik agar pentingnya edukasi tentang menghargai dan menghormati orang tua," imbuhnya.

Selama 2-3 tahun terakhir, terjadi penurunan masyarakat Gorontalo enggan kuliah di Manado, karena kemajuan pendidikan di Provinsi Gorontalo sudah maju, saya berharap Pendidikan di Provinsi Gorontalo menjadi yang terbaik di wilayah Indonesia timur.

Pj. Gubernur Gorontalo mengatakan di negara-negara maju justru politeknik itu sangat dibutuhkan, saya berharap di Universitas Gorontalo adanya Fakultas pertambangan, dimana Provinsi Gorontalo mempunyai aset pertambangan yang besar.

Kemudian kegiatan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Dalam Rangka Wisuda Sarjana Strata Satu Dan Magister Strata Dua Universitas Gorontalo Tahun 2022 dilanjutkan dengan pengukuhan Wisudawan dan Wisudawati sebanyak 358 orang oleh Rektor Universitas Gorontalo.lp-suardi

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1