" Danrem 133/NW Menghadiri Baksos Dalam Rangka Pendistribusian Bahan Pokok BLP3G "


TransSulteng-Gorontalo - Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menghadiri kegiatan Bakti Sosial dalam rangka pendistribusian bahan pokok bantuan langsung pangan pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) bagi masyarakat terdampak pandemi covid -19.

Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka pendistribusian bahan pokok BLP3G ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Paguyaman, Desa Molombulahe Kab. Boalemo, Gorontalo, Selasa (19/7/2022).

Turut hadir dalam kegiatan Baksos tersebut, Pj. Gubernur Gorontalo DR. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si, Ketua TP- PKK Provinsi Gorontalo drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa, SP. KGA, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Dr. Ir. Darda Daraba, MSi, Ahli Bupati Boalemo/Mewakili Bupati Bualemo Dorci R. Pauweni S.sos, Kadis Sosial Prov. Gorontalo Dr. Mohamad Najamudin, Camat Paguyaman Irwan s.Mamtu. S.Pd. MM.

Bantuan berupa beras 10 kilogram, gula pasir 1 kilogram, ikan segar 0,5 kilogram dan telur ayam 10 butir ini disalurkan kepada 1115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak covid-19.

Dalam sambutannya Pj. Gubernur Gorontalo, menyampaikan disini saya kembali mengingatkan masyarakat terutama para orang tua akan bahaya penyakit difteri terhadap anak - anak. Ia tidak ingin Kejadian Luar Biasa yang telah ditemukan di Kabupaten Gorontalo juga ditemukan di daerah lain.

"Untuk ibu - ibu tolong anaknya dibawa ke puskesmas untuk imunisasi karena kami kemarin mendapatkan kejadian luar biasa. Penyakit difteri ini seperti covid, penyebarannya cepat. Kalau satu anak kena, dia akan terus ke orang tua, lalu satu kampung," terangnya.

Untuk itu, Staf Ahli Bidang Budaya dan Sportivitas Kemenpora ini meminta agar orang tua dapat mengikutsertakan anak - anaknya diimunisasi sebagai langkah antisipasi. Hal ini mengingat penyebaran penyakit difteri yang bisa menular dengan cepat.

"Disini saya meminta tolong, ini juga disampaikan ke ibu - ibu yang lain. Hal ini juga agar program Bulan Imunisasi Anak Nasional akan tercapai dengan baik," imbuhnya.

Selain itu, Hamka Hendra Noer mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah dengan melakukan gemar menanam cabai. Ia menilai hal ini dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan masak memasak.

Total penyaluran BLP3G sampai dengan 19 Juli 2022 sebanyak 37.254 KPM atau 82,79 persen dari 45ribu paket yang dianggarkan tahun 2022 dan untuk Jumlah penerima bahan pokok Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) yang berada di Kec Paguyaman sebanyak 1.115 Masyarakat.lp-suardi

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1