" Danrem 133/NW Menghadiri Rapat Koordinasi KPU RI Bersama Forkompimda Provinsi Gorontalo"

 

Transsulteng-Gorontalo - Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menghadiri Rapat Koordinasi KPU RI Bersama Forkompimda Prov Gorontalo, bertempat di Aula Rumah dinas Gubernur Jln Nani Wartabone Kel. Biawao Kec. Kota Selatan Kota Gorontalo, Jum'at (15/7/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari S.H. M.Si, Pj. Gubernur Gorontalo Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika S.I.K.,M.H, Para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo, Sekda Provinsi Gorontalo Dr. Ir, H.Darda Daraba M.Si, Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo Nugroho Setiaji, S.H, Wakajati Gorontalo Sila H Pulungan, SH, MH, Ketua KPU Prov. Gorontalo Fadliyanto Koem, Danlanal Gorontalo diwakili Pasi Intel Lanal Gorontalo Kapten Laut (E) Reski Trinanda, Para Asisten Pemprov Gorontalo, Para Ketua KPU Kota/Kab. Gorontalo dan Para pimpinan OPD Provinsi Gorontalo.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Pj. Gubernur Gorontalo, menyampaikan kami di sini sebagai Penjabat Gubernur saya sering ingatkan teman-teman ASN bahwa kita ini harus menjaga netralitas politik dari teman-teman partai politik walaupun kami sebagai penjabat Gubernur juga menjadi pembina politik lokal.

"Kita dukung semua kegiatan KPU dalam bentuk dukungan dana untuk pemilu di tahun 2023 kami sudah menganggarkan untuk APBD sebesar 100 miliar. Kami butuh komunikasi dan sosialisasi ke masyarakat karena ini memang harus kita laksanakan yang  secara bersamaan sehingga kami terus melakukan sosialisasi dan komunikasi dan kita berharap kepada teman-teman KPU Pusat, teman-teman KPU provinsi dan kabupaten kota Kita juga harus melakukan komunikasi dan sosialisasi kepada masyarakat sehingga saat nanti pelaksanaan Pemilu serentak bisa berjalan dengan baik dan bisa terlaksana dengan sukses," terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU RI Hasyim Asya’ri menjelaskan tentang tahapan pemilu 2024. Salah satunya tahapan pendaftaran partai politik yang akan dimulai 1 - 14 Agustus 2022. Meski begitu, proses pengunggahan dokumen di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) sudah berjalan.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menjelaskan kami akan berada di belakang Polri untuk mengawal tahapan sampai pada pelaksanaan pemilu tahun 2024 nanti. 

"Kami juga membantu menjaga netralitas untuk seluruh personil TNI bedasarkan instruksi langsung dari Panglima TNI dan Membantu pendistribusian Logistik Pemilu sampai ke pelosok desa," tandasnya.lp-suardi

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1