DP3AP2KB Parimo Sukses Gelar Hari Anak Nasional


TransSulteng-Parigi Moutong- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2022, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan  KB (DP3AP2KB) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) sukses menggelar Kegiatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Parigi Moutong yang di pusatkan di Aula Kantor Bappeda Parimo 24-25 Juli 2022.

Kepala Seksi Perlindungan Khusus Anak dan Data Kekerasan Anak pada DP3AP2KB Parimo Siti Almira Latandu SP saat ditemui Selasa (26/7/22) mengatakan, seyogyanya Hari Anak Nasional dirayakan di Kecamatan Tinombo bersamaan dengan Gebyar PAUD. 

"Pimpinan mengarahkan agar kegiatan Hari Anak Nasional dirangkaikan dengan Gebyar PAUD di fokuskan di Kecamatan Parigi saja, Kata Siti (sapaan akrabnya). 

Lanjut Siti, dalam kegiatan Hari Anak Nasional yang telah usai dilaksanakan itu menggelar berbagai macam lomba seperti di hari pertama mengadakan olahraga lomba lari karung, bola dangdut dan bisik berantai. Hari kedua lomba debat dan lomba poster dengan tema "Anak Tangguh Indonesia Maju". Untuk peserta kata Siti terdiri dari siswa siswi SMP dan SMA eks Kecamatan Parigi.  

Menurut Siti, kegiatan tersebut sukses dengan indikator kegembiraan serta antusias anak anak selama kegiatan. 

"Alhamdulillah bisa dikatakan berhasil kegiatan kita, karena peserta dari sekolah sekolah benar benar antusias dengan lomba tersebut. Mereka keluarkan inspirasi mereka," Tuturnya.  

Kata Siti, tujuan dari kegiatan itu adalah untuk memaksimalkan keterlibatan anak anak daerah serta sebagai ajang silaturahmi antar anak. 

"Dengan diadakannya  Event Event seperti ini, anak anak di Parimo khsusnya Kecamatan Parigi bisa menjadi indikator Kota Layak Anak," Ujarnya. 

DISKOMINFO PARIM/WINDY

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1