Gubernur ,Lantik dan Ambil Sumpah Pejabat Bupati Banggai Kepulauan.


TransSulteng-Palu Sulawesi Tengah-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menghadiri secara langsung Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Bupati Banggai Kepulauan. Bertempat, diruang Polibu Kantor  Gubernur. Kamis, (21/7/2022) 

Pada kesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura mengambil sumpah dan melantik Ihsan Basir, SH., LLM Kepala Badan Penelitian Pengembangan dan Inovasi Daerah Sulawesi Tengah sebagai Pejabat Bupati Banggai Kepulauan.

Dalam sambutanya, Rusdy Mastura  menyampaikan bahwa Semoga segala krisis dan kegaduhan tentang Bupati Banggai Kepulauan sudah Clear atau sudah selesai pada hari ini serta menerima keputusan hari ini dengan legowo dan yakin bahwa proses pelantikan ini telah sesuai aturan dan telah melalui prosedur.

"Saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada Pejabat Bupati Banggai Kepulauan yang baru saja dilantik." Ucap Gubernur mengawali sambutannya

Selanjutnya, ada beberapa hal yang menjadi perhatian Pj. Bupati Bangkep untuk  dilaksanakan dan ditaati yaitu ; Pertama, menjalankan amanah kepemimpinan dengan dasar kejujuran, integritas dan tanggung jawab.

Kedua, mengkoordinasikan program-program pembangunan Kabupaten, agar sejalan dengan program Provinsi dan Nasional.

Ketiga, mengkoordinasikan kepada para Kepala Desa untuk mengalokasikan ADD sebesar 20 juta per tahun untuk mengikutsertakan kelompok masyarakat rentan di desa ke dalam program BPJS  Ketenagakerjaan sebagai upaya mencegah timbulnya kemiskinan baru.

Lebih lanjut, Rusdy Mastura menyampaikan bahwa agar Pj. Bupati Bangkep mensosialisasikan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada masyarakat, melakukan pendampingan kepada masyarakat agar bisa mengakses KUR untuk menghidupkan usaha-usaha yang nantinya dapat menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan lapangan kerja, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Banggai kepulauan.

Diakhir sambutanya, Rusdy Mastura berharap kepada Pj. Bupati Bangkep agar terus membangun hubungan kerjasama dan komunikasi yang positif dengan stakeholder pemerintahan dan pembangunan di bumi trikora, banggai kepulauan serta tetap solid dan jauh dari masalah-masalah dari  mulai awal dilantik sampai dengan akhir masa jabatan. 

Selanjutnya, beliau berpesan kepada Pj. Bupati Bangkep untuk melakukan percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangkep karena data menunjukkan bahwa cakupan Vaksinasi di Bangkep masih rendah diantara Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah.

Turut Menghadiri : Wakil Gubernur, Ketua DPRD Provinsi diwakili Sekretaris Komisi 1 DPRD Sulteng, Unsur Forkompinda Provinsi dan Kabupaten Banggai, Ketua DPRD Kabupaten Banggai dan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Sulawesi Tengah.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng./Amirsyam/sd

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1