Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Plt. Sekda Buka Rapat Asistensi Peningkatan Daya Saing Wilayah Berbasis Kawasan dan Strategis Nasional Lingkup Pemprov. Sulteng.

Selasa, 19 Juli 2022 | Juli 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-18T15:32:22Z


TransSulteng-Palu, Sulawesi Tengah-Gubernur diwakili Plt. Sekda Dr. Rudi Dewanto, SE., MM membuka secara resmi Rapat Asistensi Peningkatan Daya Saing Wilayah Berbasis Kawasan dan Strategis Nasional Se-Sulawesi Tengah. Bertempat, di Hotel Palu Golden. Selasa, (19/7/2022)

Plt. Sekda Dr. Rudi Dewanto, SE., MM didampingi Kepala Biro Pemerintahan dan OTDA Drs. Dahri Saleh, M.Si dan Kabag Pemerintahan Dodi Setiawan, S.STP., M.Si

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menentukan prioritas kegiatan menindak lanjut dalam peningkatan daya saing di Sulawesi Tengah.

Dalam sambutanya, Plt. Sekda Dr. Rudi Dewanto, SE., MM menyampaikan ucapan  selamat dan apresiasi atas pelaksanaan aksistensi yg di harapkan dapat memberikan konstribusi bagi pembangunan antar daerah Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah.

Turut hadir : Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri (secara online), Asisten Ekonomi & Pembangunan Kabupaten Kota se-Sulawesi Tengah.

Selanjutnya, Merujuk pada PP nomor 13 tahun 2017 terdapat 4 kawasan strategis nasional di Provinsi Sulawesi Tengah yaitu kawasan ekonomi terpadu Palu, Parigi moutong dan Sigi yang di kenal kapet palapas, kawasan ekonomi khusus (KEK), kawasan industri morowali, kawasan industri gas  cair senoro banggai dan rencana kawasan maritim industri maritim banggai laut serta kawasan pangan nasional kabupaten donggala.

Beliau juga mengatakan bahwa Provinsi Sulawesi Tengah memiliki potensi mulai dari emas, timah, tembaga, chromit, galena, nikel dan seterusnya. Tambahan informasi indonesia menguasai cadangan nikel dunia 50% disamping Brazil &Australia 50% sebagian berada di Sulawesi Tengah.

Diakhir sambutannya, beliau berharap agar terus mengoptimalkan peningkatan daya saing wilayah berbasis 

Kawasan dan strategis nasional khususnya di Sulawesi Tengah demi kemaslahatan masyarakat banyak.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng/lp-sd

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini