Plt. Sekda Dorong OPD Sulteng Gunakan Produk Dalam Negeri.


Transsulteng-Palu Sulawesi Tengah-Gubernur diwakili Plt. Sekda Dr. Rudi Dewanto, SE., MM membuka secara resmi Sosialisasi Upaya Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri Oleh Badan Usaha dan Masyarakat dalam rangka mencapai tujuan peningkatan penggunaan produk dalam negeri atau P3DN, Bertempat di Hotel Santika Palu. Jumat, (22/7/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya penggunaan produk dalam negeri kepada badan usaha swasta dan masyarakat melalui promosi dan sosialisasi mengenai produk dalam negeri atau P3DN sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 29 Tahun 2018 tentang Pemberdayaan Industri Pasal 65 Ayat 1.

Dalam sambutannya, Rudi Dewanto mengatakan bahwa pemerintah mewajibkan bagi kementerian, lembaga, pemerintah daerah untuk mengalokasikan paling sedikit 40 persen dari nilai anggaran belanja barang/jasa. Olehnya, pemerintah sebagai garda terdepan dalam peningkatan kesejahteraan rakyat wajib mengimplementasikan P3DN pada pengadaan barang dan jasa. 

"Kepada OPD Provinsi Sulawesi Tengah diharapkan setelah kegiatan ini sudah 100 persen menginput bela pengadaan maupun e-katalog begitu pula untuk OPD Kabupaten/Kota". Tambah Plt. Sekda dalam sambutanya

Diakhir sambutannya, Rudi Dewanto berharap hasil dari sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman tentang pentingnya implementasi peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN) bagi para stakeholder terutama para pimpinan OPD di lingkup Provinsi Sulawesi Tengah sekaligus membuka peluang bagi para pelaku usaha UMKM ataupun koperasi dapat turut ambil bagian dalam pengadaan barang/jasa pemerintah daerah melalui e-katalog. 

Turut hadir : Kepala BPKP Perwakilan Sulteng dan OPD lingkup Provinsi dan  Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng./Sd-Ndy

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1